Berkunjung ke Polres Alor, Begini Harapan Kapolda NTT

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dalam rangka mengecek kesiapsiagaan seluruh anggota Polres Alor, Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH melakukan kunjungan kerja di Mapolres Alor, Jumad, (26/8/2022) pagi.

Selain itu, Kapolda juga melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti bantuan kepada para purnawirawan, warakauri, anak-anak stunting, anak disabilitas serta kegiatan vaksinasi.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kita memberikan partisipasi kepada masyarakat sekaligus bentuk kedekatan Polri khususnya Polres Alor kepada warga,” ujarnya.

Selain itu, kata Budiyanto, dikesempatan ini ia juga ingin bertatap muka dengan beberapa anggota perwira untuk menyampaikan, meneruskan kebijakan-kebijakan dari pimpinan khususnya Kapolri dan dirinya selaku Kapolda NTT.

“Tujuannya agar dalam pelaksanaan kegiatannya, semua visi dan misi sama. Tidak ada penjabaran yang menyimpang, tidak ada yang memberi instruksi yang berbeda dalam pelaksanaan tugasnya, semua satu tujuan,” tegas Setyo.

Berkaitan dengan perjudian dan penyakit masyarakat lainnya, Kapolda NTT menyampaikan, dalam penanganannya, polisi dalam hal ini Polres Alor tidak bisa bekerja sendirian tanpa dukungan seluruh masyarakat dan jurnalis.

“Informasi kepada polisi sangat dibutuhkan untuk bisa mengungkap dan menangkap para pelaku penyalahgunaan penyakit masyarakat ini. Soal penangkapan para pelaku judi yang ada, semua orang ingin ke bandar yang lebih besar, dan sepanjang informasi itu bisa membuktikan, kami polisi akan lakukan. Tetapi setidaknya dari penangkapan pengecer kecil ini, bisa menjadi pintu masuk kami ke bandar besar,” ungkapnya.

Untuk Setyo Budiyanto berharap kepada Kasatreskrim agar tidak cukup puas dengan tindakan yang telah dilakukannya terhadap para pengecer kecil, namun harus ditelusuri apakah dalam kasus perjudian ini dikuasai sendiri ataukah ada bandar yang lebih besar.

“Jika ada maka wajib dilakukan penangkapan,” tegasnya singkat.

Soal kamtibmas jelang tahun politik, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH mengatakan, sepanjang ini masih kondusif namun pihaknya terus mengantisipasi dengan melakukan deteksi dini dengan berbagai pihak.

“Semua kegiatan yang bersinggungan dengan politik tentu kami jadikan sebagai atensi apakah ada eskalasi ataukah landai-landai saja,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat jika masalah kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama.

“Semua masyarakat harus ikut berpartisipasi karena tanpa dukungan dari masyarakat kamtibmas tidak akan tercapai,” tutup Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, SH, MH. (*Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts