Berawal dari 14 Jemaat, Gedung Gereja C-3 Pemulihan Kupang Mulai Dibangun

  • Whatsapp
desain Gereja C-3 Pemulihan Kupang
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Berawal dari 14 anggota jemaat dan kini telah berkembang pesat, gedung Gereja Christian City Church (C-3) Pemulihan Kupang mulai dibangun. Pembangunan gereja yang dipimpin oleh Pastor Chales Bessi tersebut ditandai dengan pelatakan batu pertama yang dilaksanakan pada Kamis, (1/7/2021) bertempat di jalan Piet A. Tallo Kupang.

“Gereja C3 Pemulihan Kupang, berawal dari 14 orang jemaat. Saat ini sudah ada 800 lebih jemaat yang aktif beribadah. Selama ini kami beribadah di ruko depan Lippo Palsa Kupang. Dengan kapasitas tempat ibadah yang tidak memadai dan jumlah jemaat yang semakin banyak maka, pembangunan gereja ini kami mulai,” jelas Panitia Pembangunan gereja, C3 Pemilihan Kupang, Kosmas Lay dalam sambutannya.

Kosmas Lay menjelaskan, selama Pandemi Caovid-19 ini, gereja dilakukan secara protol kesehatan yang ketat sehingga jadwal ibadah dibagi menjadi tiga kali ibadah. Sudah 6,5 tahun jemaat Gereja C# Pemulihan Kupang beribadah di ruko depan Lippo Plasa Kupang. Pada tahun 2021 ini pembangunan gereja permanen dimulai.

“Tanah yang kami miliki ini seluas tiga ribu meter persegi dan kami akan membangun gedung gereja dengan luas seribu seratus meter persegi. Kami tidak melanggar aturan yang ditetapkan pemerintah kota yakni membangun lima puluh persen dari luasan,” ujar Kosamas Lay.

Biaya untuk pembangunan gereja C3 Kupang, diperkirakan sekitar lima miliar rupiah. Sumber dana tersebut berasal dari tiga sumber yakni , anggaran belanja Gereja C3 Kupang, bantuan pihak ketiga yang tidak mengikat serta uasaha dana dari panitia pembangunan gereja.

“Waktu pelaksanaan pembangunan gereja ini adalah 12 bulan,” tutup Kosmas Lay sembari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan Gereja C3 Pemulihan Kupang dan yang telah hadir dalam acara peletakan batu pertama.

Ketua sinode Gereja Victory Indonesia, Pdt. Ir. Joshua Dodo Winarto dalam sambutannya menjelaskan Gedung Gereja C3 Pemulihan Kupang adalah salah satu dari empat Gereja C3 yang sementara dilakukan pembangunan. Gereja C3 memiliki jumlah 600 bangunan gereja di seluruh dunia. Di Indonesia jumlah gereja ini ada 22.

“Pembangunan Gereja C3 di Kupang ini merupakan satu dari tiga Gereja C3 yang sementara dalam proses pembangunan,” kata Joshua Dodo Winarto.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat yang di wakili Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra, Erni Usboko memberikan suport kepada jemaat gereja agar tidak patah semangat dalam membangun gereja di tengah terpaan badai Virus Corona yang terus malanda seluruh negeri tidak terkecuali di NTT.

“Kita jangan patah semangat, tapi mari kita bersama sama membangun gereja ini. Saya mengajak kita semua agar jangan cepat menyerah,” kata Erni.

Sementara Walikota Kupang, Jefri riwu Kore yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Yanuar Dally menyampaikan selamat kepada seluruh jemaat Gereja C3 yang sudah memulai membangun gereja tersebut. Ia pun meminta jemaat gereja untuk tidak lupa mengurus Izin Membangun Bangunan (IMB).

“Kami sangat suport dengan jemaat Gereja C3 yang lebih memilih membangun, daripada menunda. Pemerintah siap membantu untuk percepat proses pengurusan IMB,” ujar Yanuar. (joey)

 

 

Komentar Anda?

Related posts