Home / Seputar NTT / Kadin NTT Apresiasi Dimonim Air Terbang Perdana ke Pulau Pantar

Kadin NTT Apresiasi Dimonim Air Terbang Perdana ke Pulau Pantar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) NTT beri apresiasi kepada Dimonim Air, yang melakukan terbang perdana ke Pulau Pantar Kabupaten Alor.

Apresiasi tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum Bidang Property & Real Estat Kadin NTT, Bobby Liyanto di Kupang, Minggu (4/7/2021).

“Kadin NTT sangat mengapresiasi Dimonim Air, khususnya kepada Kapten Vico Amalo selaku Owner dan Pilot yang telah melayani dua tahun di Provinsi NTT,” tegas Bobby Liyanto.

Dikatakan Bobby Liyanto, Misi Dimonim Air luar biasa, karena mau membuka daerah isolasi, dengan membuat jalur-jalur penerbangan baru.

“Seperti yang akan dilaksanakan besok, Dimonim Air merupakan pesawat komersil pertama yang mendarat di Pulau Pantar Kabupaten Alor. Ini sebagai sejarah bagi masyarakat Alor, khususnya Pulau Pantar,” tegas Bobby Liyanto.

Diakui Bobby Liyanto, selama ini Pulau Pantar salah satu daerah terisolir, jika ingin keluar dari wilayah tersebut harus melewati Kalabahi. Tapi dengan kehadiran Dimonim Air, mereka bisa akses langsung.

“Semangat ini terus digelorakan oleh Kadin, bagaimana membuka keterisolasian di NTT, yang mendukung program pemerintah Ring of Beauty dan juga men-support pariwisata,” tambah Wakil Ketua Umum Kadin NTT ini.

Pada kesempatan yang sama, Owner Dimonim Air, Vico Amalo mengatakan, rute Kupang – Pulau Pantar merupakan rute terbaru, dimana sebelumnya telah ada rute Sabu-Rote, Sabu-Ende, Sabu-Waingapu, Kisar-Kupang dan Waingapu-Ruteng.

“Untuk Pulau Pantar ini yang perdana, dan jadwalnya pada Senin dan Rabu,” aku Vico Amalo yang juga RajaTermanu ini
Pihaknya ingin memberi kemudahan bagi masyarakat Pulau Pantar yang akan bepergian, tidak perlu lagi harus melalui Kalabahi. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]