Baksos Di Perbatasan, KNPI dan GMKI Minta Dukungan Polisi

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Oelamasi, seputar NTT.com – Pengurus KNPI Kabupaten Kupang yang dipimpin Ketua Ren Dano dan Ketua GMKI Kabupaten Kupang, Jecky Benggu bersama anggotanya masing-masing baru-baru ini melakukan audience dengan Kapolres Kupang, AKBP Dominicus Savio dan Kasat Reskrim, AKP Bonifasius R Rumbewas.

Ketua KNPI Kabupaten Kupang, Ren Dano dalam kesempatan ini mengatakan, maksud mereka melakukan audience karena KNPI dan GMKI Kaupaten Kupang berencana
akan melakukan baksi social (Baksos) di wilayah perbatasan negara tepatnya di Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang . Baksos yang digelar tersebut untuk memperingati HUT Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang.

“Pak Kapolres, rencananya KNPI dan GMKI akan buat kegiatan baksos di Oepoli, Kecamatan Amfoang Timur, wilayah itu kami pilih karena batas negara kita ada disana. sebagai pemuda kami peduli terhadap wilayah yang dianggap sebagai beranda depan NKRI tersebut, perbatasan sebagai beranda terdepan harus diangkat supaya semua orang tahu termasuk semua kegiatan kenegaraan sudah sepantasnya dilaksanakan disana,” kata Ren.

Mantan Camat Sulamu ini menjelaskan, kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan tanggal 25-29 Oktober yang melibatkan semua unsur baik itu pemerintahan maupun ormas lain di Kabupaten Kupang.
Rencananya kata dia lagi, upacara HUT Sumpah Pemuda tahun ini dilaksanakan disana sekaligus pengibaran 1000 bendera di wilayah perbatasan dan Pulau Batek.

Alasan lain kegiatan ini dilaksanakan di Oepoli adalah salah satu pelaku sejarah yang pada tahun 1928 yang ikut dalam ikrar sumpah pemuda orangnya ada diwilayah tersebut.

“Saat ikrar sumpah pemuda tahun 1928 ada orang Oepoli yang ikut disana saat itu. Ayah dari bapak Tom Kameo saat itu ikut, sebagai bukti naskah asli sumpah pemuda dan salah satu bendera merah putih yang saat itu dikibarkan ada dan bapak Tom Kameo masih pegang. Karena disana ada pelaku sejarah maka sepantasnya kegiatan ini kita laksanakan disana,” ungkap Ren.

Kapolres Kupang, AKBP Dominicus Savio dalam kesempatan ini mengungkapkan, pihaknya mendukung rencana kegiatan tersebut dilaksanakan di Oepoli. Dirinya meminta, semua konmponen yang ada di Kabupaten Kupang harus dilibatkan dalam kegiatan tersebut.

“Bagus kami siap dukung, karena kegiatan ini sangat baik, saya minta adik-adik sekalian harus libatkan semua unsur komponen di Kabupaten Kupang minta mereka bersinergi dengan adik-adik Paling tidak yah..minta dukungan Pemerintah Kabupaten,” ungkapnya. (Sho)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60