Aborsi, Lulusan Kebidanan Stikes Maranatha Tewas

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com РDiduga melakukan praktek aborsi, MH (21) seorang lulusan Jurusan Kebidanan dari Stikes Maranatha Kupang, harus meregang nyawa  pada Senin, (9/6/2014). Sebelum meninggal, korban sempat dibawa ke RUSU W.z Johanes Kupang, namun nyawanya tidak tertolong.

Salah satu tetangga korban, Polikarpus kepada wartawan menjelaskan, MH merupakan tetangga kos nya di kelurahan Liliba. “Kita pikir dia kena malaria karena badannya gemetar. Namun setelah sampai d rumah sakit Kartini baru kita tahu kalau korban berusaha menggugurkan kandungannya,” ujar Polukarpus.

Menurut Polikarpus, karena kondisi korban sudah parah maka dibawa ke RSUD W.Z Johanes Kupang pada Minggu, (8/6/2014) untuk mendapatkan bantuan medis karena memiliki peralatan yang lengkap. Namun nyawa MH tidak bisa tertolong lagi dan pada Senin (9/6/2014) dini hari.

“Jadi informasi yang kita dapat, korban ini berusaha menggugurkan kandunganya yang diperkirakan berusia 2-3 bulan menggunakan batang damar,” katanya.

Kepala IPJ RSUD Prof Dr WZ Johannes Kupang, Okto Boymau yang dihubungi mengatakan jenasah MH sudah diotopsi oleh dokter Hermanto dari RS Bayangkara.

Namun mengenai penyebab kematian MH, Okto mengatakan itu merupakan kewenangan dari dokter  yang melakukan otopsi.(van)

Komentar Anda?

Related posts