TNI-Polri Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 Dan Gerakan Ayo Pakai Masker

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – TNI-Polri Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19 Dan Gerakan Ayo Pakai Masker digelar di Dusun Ilawe Kelurahan Alila Timur Kecamatan Kabola Kabupaten Alor, Minggu, (30/8/2020) siang.

Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 1622 Alor Letkol Inf Supyan Munawar, S. Ag dan Kapolres Alor, AKBP. Agustinus Christmas, S.I.K, didampingi Kepala Desa Alila Timur, Ahmad Timung, Danramil 01 Kodim 1622 Alor Kapyen Inf. Fahrudin serta Kapolsek Alor Tengah Utara IPTU. Onnan Ndolu.

Dandim 1622/Alor dalam arahannya mengatakan, masyarakat Alor pada umumnya, terkusus di Desa Ilawe harus menyadari dan menjalankan aturan-aturan kesehatan terkait dengan hantaman pandemi covid-19.

“Mari kita semua melawan wabah ini. Selalu optimistis, yakin bahwa pandemi ini ciptaan Tuhan pasti juga Tuhan akan mengambilnya,” ujar Supyan Munawar singkat.

Menurutnya, kegiatan ini dimaksud untuk memberikan edukasi dan pengetahuan tentang covid-19, sekaligus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam masa pandemi, sehingga di tengah masa adaptasi kebiasaan baru masyarakat lebih waspada dan peduli terhadap protokol kesehatan.

Sementara Kapolres Alor, Agustinus Christmas menyampaikan, TNI/ Polri selalu melakukan himbauan sebagai upaya mencegah penyebaran wabah asal Negeri Tirai Bambu ini.

“Protokol kesehatan seperti cuci tangan, selalu menggunakan masker, jaga jarak, kontak langsung harus diperhatikan dan dijalankan. Semua demi kebaikan kita bersama. Gotong royong adalah ciri khas Bangsa Indonesia untuk saling bahu membahu melawan Pandemi Covid 19,” tegas Christmas.

Terkait kegiatan Oprasi Teritorial (Opster) wilayah Kodim 1622/Alor yang sementara berlangsung di Desa Alila Timur, mantan Ditintelkam Polda Maluku ini menyebut, kegiatan ini sangatlah membantu masyarakat dalam memperbaiki sarana prasarana yang ada.

“Maka itu, dukungan dan kerjasama masyarakat setempat sangat dibutuhkan demi suksesnya kegiatan Opster,” harap mantan Ditintelkam Polda Maluku ini.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan pembagian sembako kepada 100 KK yang berada di Desa Alila Timur.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabag Ops Polres Alor, para Kapolsek dan anggota Polres Alor, anggota Kodim/1622 Alor serta undangan yang hadir. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60