Tiba di Pulau Raijua, Putri Indonesia Kepulauan Sambangi Kampung Gajah Mada

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Kunjungan Putri Indonesia Kepulauan Bali, NTB dan NTT tahun 2016, Gloria Angelica ke Kabupaten Sabu Raijua berlanjut hingga pulau Raijua. Disana dia berkesempatan mengunjungi sejumlah situs yang dipercaya sebagai petilasan mahapatih Gajah Mada di Desa Kolorae Kecamatan Raijua, Rabu, (23/3/2016).

Gloria bertolak dari Pelabhuan Seba menggunakan kapal cepat milik Pemda Sabu Raijua bersama rombongan menuju pelabuhan Namo di Raijua. Disana dia kemudian melakukan berbagia kegiatan sosial serta mengunjungi setiap petilasan Gajah Mada, seperti sumur maja, telapak kaki maja dan sejumlah petilasan lainnya.

“Jadi masyarakat di Sabu khususnya di Raijua percaya bahwa Gajah Mada berasal dari Pulau Raijua. Hal ini dibuktikan dengan sejumlah petilasan dan juga ritual adat yang dilakukan untuk mengenang Gajah Mada,” kata Gloria.

Dia mengatakan, cerita seperti ini belum banyak dikethui orang sehingga perlu disebarluarkan sehingga banyak orang yang datang ke Raijua untuk melihat petilasan maupun mengikuti ritual adat yang dilakukan pada bulan-bulan tertentu.

“Ini adalah objek wisata budaya yang perlu kita promosikan. Setelah berkeliling di Pulau Sabu dan sampai ke Pulau Raijua saya benar-benar semakin mencintai daerah ini. Ada tempat-tempat yang sangat eksotis dan memiliki daya tarik yang tidak kalah dengan daerah lain,” ungkap Gloria.

Sebelumnya diberitakan, Putri Indonesia Kepulauan Bali, NTT dan NTB 2016, Gloria Angelica, Selasa, (22/3/2016) melakukan penanaman pohon disekitar Embung Guriola bersama Bupati Sabu Raijua Marthen Dira Tome. Selain itu, Gloria juga menginjungi tiga buah pabrik yang dibangun pemerintah Kabupaten Sabu Raijua yakni pabrik Garam, Rumput Laut dan Air minum dalam kemasan.

Walaupun dibawah guyuran hujan, tidak mengurungkan niat dan semangat Gloria untuk menanam pohon di embung Guriola. Hal ini dilakukan untuk memberi motivasi kepada masyarakat tentang begitu pentingnya menanam pohon untuk melestarikan lingkungan hidup serta memanfaatkan air dengan sebaik mungkin.

“Saya bangga menjadi orang Sabu Raijua. Saya berterimakasih kepada seluruh masyarakat di Sabu Raijua yang telah mendukung dan mendoakan saya dalam ajang pemilihan putri indonesia 2016. Mari kita bersama-sama membangun daerah ini sesuai talenta kita masing-masing,” kata Gloria.

Sementara Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome pada kesempatan yang sama menyambut baik kedatangan Gloria dalam rangka menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Putri Indonesia kepulauan. Dia berharap agar Gloria bisa memberikan motivasi bagi anak-anak muda di Sabu Raijua bagimana mengambil peran dalam pembangunan saat ini.

“Ini adalah langkah awal yang sangat positif, kita berharap agar sepulang dari Sabu Raijua ada hal-hal yang dilihat oleh Gloria sebagai sebuah potensi, bisa disamapikan ke dunia luar lewat peran yang diemban saat ini,” kata Marthen.

Setelah melakukan penanaman, Gloria juga menyempatkan diri untuk bertemu dengan para petani rumput laut di Desa Loborai Kecamatan Sabu Timur. Dia juga menyambangi dua buah pabrik yang ada disana yakni pabrik rumput laut dan pabrik air minum dalam kemasan.(joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60