Bupati Sumba Barat Daya Sambut Putri Indonesia Kepulauan Dengan Ciuman Sabu

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Bupati Sumba Barat Daya (SBD), Markus Dairo Talu (MDT) menyambut Putri Indonesia Kepulauan Bali, NTT dan NTB 2016, Gloria Angelica dengan ciuman Sabu. Gloria yang tiba dengan pesawat Garuda di SBD pada, Kamis (24/3/2016) langsung menemui bupati MDT di rumah Jabatan Bupati.

MDT mengaku bangga dan bahagia mendapat kunjungan dari Putri Indonesia Kepulauan. Dia berharap agar kunjungan tersebut bisa memberi hal yang positif bagi kabupaten Sumba Barat Daya. “Ada banyak potensi di SBD yang perlu dipromosikan keluar dan kita berharap lewat kunjungan ini ada yang terkepos keluar tentang SBD,” kata Dairo Talu.

Bupati lantas mengajak Gloria mengunjungi kampung yang terkena gempa yang terjadi  baru-baru. “Sebagai Putri yang berlatar belakang pendidikan arsitek maka kita berharap ada output bagimana membangun rumah yang tahan gempa sehingga saya bawa kesini,” katanya.

Sementara Gloria Angelica pada kesempatan yang sama mengaku bahagia dengan sambutan yang hangat dari Bupati SBD. “Saya bahagia dengan sambutan hangat pak Bupati bersama Ibu dan semua masyarakat disini,” katanya.

Dia juga merasa prohatin dengan kondisi rumah warga yang rubuh akibat gempa. Untuk itu dia bertekad bisa merancang bangunan tahan gempa bagi masyarakat setempat. “Sebagai seorang arsitek, ini adalah tantangan bagi saya bagimana membuat rancangan rumah yang tahan gempa,” katanya.

Sebelum ke Kabupaten SBD, Gloria mengunjungi Kabupaten Sabu Raijua selama dua hari. Disana berbagai kegiatan sosial dilakukan hingga mengunjungi berbagai situs budaya di Pulau Raijua. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60