Sekitar 50 Persen Kendaraan “Plat Merah” Alor Tunggak Pajak

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Kepala UPTD Pendapatan Daerah Wilayah Kabupaten Alor, Cornelis Adoe menyebut, sekitar 50 persen kenderaan dinas “Plat Merah” di Kabupaten Alor menunggak pajak.

Jumlah kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat yang menunggak pajak ini mencapai ratusan kendaraan.

“Kalau berapa yang menunggak, nanti kita lihat di sistim. Jumlahnya cukup banyak,” kata Adoe ketika dikonfirmasi media diruang kerjanya, Jumad, 4/9/2020.

Sebagai tindak lanjutnya, ia mengaku telah melakukan koordinasi dengan Plt. Kadis Keuangan dan Aset Kabupaten Alor untuk menindaklanjutinya.

Hal ini pun dibenarkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Keuangan dan Aset Kabupaten Alor, Paulina Dewi Odja.

Menurut Dewi, dirinya telah minta kepada pejabat yang mengurus aset untuk merekap semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat, termasuk kondisi kenderaan sendiri serta kelengkapan surat-surat, baik STNK maupun BPKB.

“Saat ini kami tengah fokus penertiban aset daerah termasuk dengan kendaraan-kenderaan dinas tersebut. Kami juga sudah membangun koordinasi dengan pihak Samsat Kabupaten Alor,” ujarnya.

Lanjut Odja, pihak Samsat saat itu menghadirkan Polisi untuk dibahas bersama, dan pada prinsipnya Polisi siap membantu bagi kendaraan dinas yang surat-suratnya telah hilang.

“Untuk tunggakan pajak, tentu kami akan lihat. Ada kendaraan yang tunggak saat kondisinya rusak, ini jalan keluarnya bagaimana,” ungkap Dewi.

Terkait pelunasan pajak kendaraan tersebut, Dewi Odja menjelaskan, setelah pihaknya melakukan rekapan dan mengkomunikasikan dengan Samsat, baru dikembalikan kepada OPD masing-masing untuk melakukan pembayaran pajak yang dimaksud. (*OSM/Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60