Relawan Jokowi-JK NTT Sosialisasi di Pasar Sapi

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Relawan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo- Jusuf Kalla (Jokowi-JK) yang tergabung dalam relawan Poros Jokowi, Jenggal Center dan Duta Nasdem kembali menggelar sosialisasi memperkenalkan pasangan capres-cawapres yang diusung PDIP, Nasdem, Hanura, PKB, dan PKPI.

Sosialisasi kali ini agak unik justru dilakukan di pasar Sapi yang terletak di pasar Lili, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu, 2 Juli 2014. Aksi sosialisasi yang dilakukan relawan ini mendapat sambutan hangat dari pengunjung dan pedagang di pasar tersebut.

Bahkan, baju kaus bergambar Jokowi yang disiapkan Poros Jokowi menjadi rebutan warga hingga relawan yang didominasi kaum perempuan kewalahan membagikan kaus dan souvenir. Untuk meminimalisir rebutan warga di pasar itu, relawan menggelar quis bagi warga dengan hadiah dan baju kaus Jokowi serta souvenir berupa gelas dan asbak rokok.

“Kami kesulitan akses untuk mendapatkan baju kaus Jokowi-JK, karena berada daerah yang jauh dari pusat ibu kota provinsi dan kabupaten. Kami senang ada relawan yang mau kesini,” kata Thobias, salah satu warga Lili di sela-sela acara tersebut.

Yuni Ndolu, relawan Jokowi-JK mengaku kewalahan menangani warga yang membludak ingin mendapatkan hadiah quis berupa baju kaus dan souvenir. Bahkan, dia mengaku sempat tertarik hingga nyaris terjatuh, saat warga berebutan baju kaus Jokowi-JK. “Ramai sekali. Kami kewalahan mengahadapi para pendukung Jokowi di Kabupaten Kupang,” katanya.

Dia mengaku Kabupaten Kupang bisa menjadi basis Jokowi-JK pada Pilpres 9 Juli. Selain kabupaten/kota lain yang telah menyatakan dukungan kepada pasangan Jokowi-JK. “Melihat fenomena yang terjadi saat turun ke lapangan, kami yakin Kabupaten Kupang Jokowi-JK akan menang,” katanya.

Koordinator Poros Jokowi, John Ricardo mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program “Jenggala Sound to 9 Juli” yang di lounching belum lama ini di Markas Poros Jokowi.  Kegiatan ini dilakukan untuk memperkenalkan sekaligus mengingatkan warga agar memilih Jokowi-JK pada pemilu presiden (Pilpres) 9 Juli 2014. “Jangan lupa pilih Jokowi-JK pada 9 Juli,” kata John.

John mengaku dengan sisa waktu tiga hari kedepan ini, relawan akan gencar melakukan sosialisasi di seluruh NTT untuk memenangkan Jokowi-JK di daerah ini. Salah satu cara melakukan sosialisasi dengan mendatangi pusat-pusat keramaian di setiap kota, seperti pasar, pusat perbelanjaan dan jalan-jalan protocol. “Sisa waktu yang ada akan dimaksimalkan dengan sosialisasi di pasar-pasar seperti yang dilakukan Jokowi,” katanya.

Sebelumnya relawan Jokowi-JK telah melakukan sosialisasi di Pasar Kasih Naikoten I Kupang dan Pantai Kupang, dengan membagikan kaus Jokowi dan souvenir Jokowi-JK. ***

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60