Rayakan HUT ke-47, IKM-SS Kupang Gelar Kegiatan Donor Darah

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com — Dalam rangka HUT ke-47, Ikatan Keluarga Minang Saiyo Sakato (IKM-SS) Kupang menggelar kegiatan donor darah.

Siaran pers Humas IKM-SS menjelaskan, egiatan digelar di Aula Gedung Serba Guna IKM-SS Kupang Minggu (11/9/2022), dihadiri Ketua IKM-SS Kupang, Mu’allim Chaniago, Pgs. Kapenrem 161/Wira Sakti Mayor Inf Dafrian, para Sesepuh dan Pemuda-Pemudi warga IKM-SS Kupang.

Dari 36 orang peserta donor ; yang berhasil mendonorkan sebanyak 25 orang, sesuai dengan target Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kupang, terdiri dari golongan darah A sebanyak dua orang, golongan darah B ada enam orang, golongan darah O berhasil 14 orang dan golongan darah AB ada tiga orang.
Sementara yang batal mendonor sebanyak 11 orang, dikarenakan tensi tinggi dan usia sudah di atas 60 tahun.

Ketua IKM-SS Kupang, Mu’allim Chaniago menyampaikan, terwujudnya kegiatan ini berawal dari rencana untuk melaksanakan HUT IKM-SS Kupang yang ke 47.

“Peserta donor bukan hanya keluarga IKM-SS saja, tapi juga masyarakat umum, sesuai dengan motto Dimana Bumi Dipijak Disitu Langit Dijunjung, dimana keberadaan kami di Kota Kupang dapat memberikan kontribusi kepada Pemda Kota Kupang,” jelas Mu’alim Chaniago.

Acara lainnya, kata Mu’alim Chaniago, akan melaksanakan event jalan santai, untuk memberikan kesegaran kepada warga dan juga masyarakat umum.

“Agar acaranya berlangsung dengan suasana gembira, kita menyiapkan akan menyiapkan ada door price dan lomba-lomba kecil lainnya, yang dikhususkan untuk anak-anak yang bersifat edukatif,” papar Mu’alim Chaniago.

Puncak acara pada Minggu terakhir September 2022 nanti, lanjut Mu’alim Chaniago, akan ada pemutaran video dengan mengangkat tema IKM Saiyo Sakato Kupang dari masa ke masa, agar masyarakat umum mengetahui sejarahnya, dari awal tumbuh kembangnya pada September 1975 hingga saat ini.

“Disamping itu, kita juga gelar Sarasehan, terkait keberadaan IKM-SS di Kota Kupang, dengan Nara sumber Pengurus IKM-SS,” tandasnya.

Diakui Mu’alim Chaniago, etnis Minang yang berada di Kota Kupang lebih 1.000 Orang, yang memberikan kontribusi untuk pengembangan Kota Kupang.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Ketua Panitia Penyelenggara HUT ke-47 IKM-SS, Irwan Rajo Sutan berharap kegiatan ini dapat dikemas lebih bagus lagi pada tahun-tahun berikutnya. (ira)

Komentar Anda?

Related posts