Protes Pembangunan Pasar Ikan, Pemuda Nunhila datangi DPRD Kota

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt-com – Para pemuda di kelurahan Nuhila, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Kamis (15/10/2015) mendatangi gedung DPRD Kota Kupang. Mereka melakukan protes dan penolakan atas pembangunan pasar ikan yang sedang dilaksanakan oleh Pemkot Kupang. Mereka beralasan lokasi tersebut merupakan lapangan voly dan telah menjadi ikon olahraga setempat.

“Jadi lapangan voly yang berada di RT 3, RW )1 Kelurahan Nunhila merupakan tempat oleh raga masyarakat. Setiap ada event olahraga pasti ditempat itu, jadi kami datang untuk menyampaikan surat penolakan,” kata Erof Reke mewakili pemuda dari Nunhila.

Erof Reke mengaku, puhaknya tidak kebaratan dengan pembangunan pasar ikan di Nunhila, tapi tidak dibangun diatas lapangan voli milik masyarakat yang sudah ada sejak puluhan tahun silam ini. Sebagai pemerintah kata dia, harus melihat aspirasi yang berkembang di masyarakat sehingga tidak terjadi gejolak.

“Silahkan bangun di bagian pesisir asal para nelayan juga tidak terganggu. Cari lokasi yang memang tidak merugikan pihak lain supaya pembangunan bisa berjalan lancar dan tidak ada penolakan dari warga,” tegasnya.

Sementara Milson Rohi salah satu pemuda Nunhila mengatakan, jika pemerintah tetap memaksakan kehendak untuk membangun pasar ikan diatas lapangan voly tersebut maka para pemuda akan mengambil sikap tegas. “Kita sudah pernah bertemu DPRD dan kita diarahakan untuk RDP, kami tunggu jadwalnya sampai saat ini belum terlaksana,” ketusnya.

Ketua DPRD Kota Kupang, Yeheskiel Loudoe mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Komisi I untuk dilakukan RPD antara masyarakat dan Pemkot. “Saya sudah minta Komisi I supaya segera melakukan RDP,” katanya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60