PKB NTT Sepakat Dukung Cak Imin Saat Muktamar

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT telah sepakat akan mendukung kembali Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam forum Muktamar PKB yang akan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur pada 30 Agustus hingga 1 September mendatang. Pengasan ini disampaikan Ketua DPW PKB NTT, Yucun Lepa saat Jumpa Pers, Kamis (28/8/2014) di Kantor PKB NTT.

“Dalam Muktamar nanti kita PKB NTT telah bersepakat dalam musyawarah yang kita lakukan untuk mendukung kembali Cak Imin sebagai  Ketua Umum PKB periode 2014-2019,” kata Gus Cun, sapaan Akrab Yucun Lepa.

Yucun menjelaskan, 115 kader yang menjadi Pengurus  di 22 DPC dan DPW NTT yang akan menghadiri Muktamar PKB. “Tema Muktamar kali ini adalah Membumikan politik Rahmatan Lil Alamin atau rahamat bagi alam semeseta. Untuk itu kami turun Full Team dari NTT untuk Muktamar kali ini,” tambahnya.

Menurut Yucun Lepa, dukungan PKB NTT kepada Cak Imin ini dikarenakan melihat rekam jejak yang ada dari seorang Muhaimin Iskandar dalam memimpin PKB. PKB pernah menemui berbagai kemulut namun bisa keluar dan berhasil menempati urutan 5 besar sebagai peraih suara terbanyak dari 12 Partai Politik yang ikut Pemilu tahun 2014.

“Kita lihat saja rekam jejaknya beliau saat memimpin partai dimana saat Pileg kita berhasil menempati urutan 5 demikian juga di Pilpres kita berhasil menang saat mendukung Jokowi-JK,” jelasnya.

Yucun Lepa juga mengatakan bahwa Muktamar PKB kali ini akan dihadiri oleh Presiden Terpilih Joko Widodo dan Wakil Presiden terpilih Muhamad Jusuf Kalla. “Selain Presiden dan wakil presiden terpilih, para petinggi partai Koalisi Jokowi-JK juga akan hadir,” katanya.

Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan digelar di Surabaya, 30 Agustus-1 September akan membahas agenda utama pencegahan paham radikal. Topik ini sesuai rekomendasi mayoritas ulama dan tokoh muda pesantren se-Indonesia. “Jadi soal ISIS juga akan dibahas dalam Muktamar. Ini sejalan dengan apa yang menjadi sikap kami di NTT yang menolak ISIS,” ujarnya.(joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60