Pelindo akan lakukan MoU dengan Pemkot Kupang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputarntt.com – Dalam waktu dekat PT. Pelindo III Cabang Tenau Kupang akan menandatangan fakta kesepahaman (MoU) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, dalam rangka saling mendukung pembangunan pelabuhan.
Demikian ditegaskan General Manager Pelindo III Cabang Tenau Kupang, Risun Riswanto di ruang kerjanya, Selasa (29/10).

“Kami akan melakukan penandangatangan MoU antara Direksi dan Pemkot Kupang, dalam rangka satu pemahaman saling mendukung pembangunan pelabuhan di Kota Kupang,” jelas Risun Riswanto.

Read More

banner 300250

Kerjasama yang selama ini sudah dilaksanakan, tegas Risun Riswanto, diantaranya kerjasama pelayanan parkir didepan terminal pada saat kunjungan kapal Pelni, ini sudah berjalan dua tahun.

Selain itu, tambah Risun Riswanto, rencana pelayanan masalah Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) di dalam wilayah Pelabuhan, dan bila ada pemasangan reklame dalam pelabuhan, serta pelayanan suplay air. Karena sampai saat ini sumber air yang dimiliki Pelindo, belum mampu memenuhi kebutuhan air pengguna jasa, sehingga kedepan akan menggandeng PDAM Kota Kupang.

“Kedepannya, PDAM akan salurkan air sampai ke reservoir kami dengan kesepakatan harga, nanti Pelindo yang jual ke kapal-kapal,” tandas Risun Riswanto.

Diakui Risun Riswanto, kontribusi langsung yang sudah Pelindo berikan untuk Pemkot Kupang diantaranya kerjasama parkir sudah memberikan 30 persen terhadap Pemkot Kupang, pajak Air Bawah Tanah (ABT) dibayarkan setiap bulan sebagai sebuah kewajiban dan merupakan pajak daerah.

“Nanti ditambah lagi kerjasama pelayanan air, karena cepat atau lambat PDAM Kota Kupang akan menguasai suplay air di pelabuhan, selain mereview kerjasama masalah pembungan sampah dengan Pemkot Kupang,” papar Risun Riswanto. (joe)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60