OMK Paroki Hati Yesus Maha Kudus Nanu Resmi Dibentuk

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pastor paroki Hati Yesus Maha Kudus Nanu kecamatan Rahong Utara resmi mengukuhkan pengurus Orang Muda Katolik (OMK) Minggu, (12/3/2022)

Dalam sambutan singkatnya ketua OMK Paroki Nanu Armin Harnoyo menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pastor paroki, Dewan paroki yang telah membuka ruang untuk pemuda dalam melayani.

Sejak berdirinya gereja paroki Nanu sampai hari ini itu tidak terlalu nampak keterlibatan para pemuda dalam membantu pelayanan di gereja, untuk itu saya selaku ketua terpilih mengucapkan terima kasih kepada Bapa Pastor paroki Hati Yesus Maha kudus Nanu, Kepada Dewan paroki yang telah membuka ruang kepada pemuda paroki Nanu untuk ikut berkarya melayani dalam gereja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapa Pastor paroki, Dewan paroki Nanu yang telah membuka ruang dan kesempatan kepada pemuda paroki Nanu untuk ikut berkarya melayani dalam gereja”. Cetus Armin

Hal senada juga disampaikan oleh pembina OMK Paroki Nanu Fendi Baco, bahwa dengan dikukuhkanya OMK Paroki Nanu hari ini tentunya para pemuda bisa terlibat aktif dalam melayani sebagai Iman gereja katolik. Hukum yang diterapkan dalam OMK itu tentunya Cinta kasih, sehingga bagaimana kami membangun rasa Cinta kasih itu oleh Pemuda katolik nanu baik dalam melayani di gereja maupun dalam kehidupan sosial masyarakat.

“Intinya setelah resmi dikukuhkan hari ini tentinya para pemuda bisa terlibat aktif dalam melayani sebagai iman gereja katolik. hukum yang diterapkan dalam OMK inikan Cinta Kasih, sehingga bagaimana rasa Cinta Kasih pemuda katolik Nanu itu bisa diterapkan baik dalam pelayanan di gereja maupun kehidupan sosial bermasyarakat” Imbuh pembina OMK itu

Secara terpisah Pastor paroki Hati Yesus Maha Kudus Nanu RM. Flavianus Alvian Baga, Pr yang turut memberikan dukungan atas terbentuknya OMK paroki Nanu.

Sebagai pastor paroki tentu saya sangat mendukung dengan kehadiran OMK di paroki Nanu ini. dengan resmi dikukuhkanya hari ini, mereka bisa berperan lebih aktif dalam melayani di gereja.

“Sebagai pastor paroki tentu saya sangat mendukung dengan hadirnya OMK di paroki ini. sehingga dengan begitu para pemuda di paroki ini bisa berperan aktif dalam melayani di gereja”

Tak hanya itu, pastor paroki Nanu bahkan berencana akan gandeng OMK keuskupan Ruteng. kedepannya kita akan coba bangun kerja sama dengan OMK keuskupan Ruteng untuk nanti diberikan pembekalan terhadap adik-adik OMK paroki Nanu. sehingga kedepannya mereka tidak hanya aktif dalam melayani di gereja, juga bisa berperan aktif dalam kehidupan sosial bermasyarakat serta bisa membangun ekonomi kreatif di kalangan muda.

“kedepannya kita akan bangun kerja sama dengan OMK keuskupan ruteng untuk nanti diberikan pembekalan terhadap adik-adik OMK disini. sehingga kedepannya mereka tidak hanya aktif melayani di gereja, juga bisa berperan dalam kehidupan sosial bermasyarakat serta bisa membangun ekonomi kreatif di kalangan muda” Imbuh pastor paroki itu

Untuk diketahui, susunan pengurus Inti Orang Muda Katolik (OMK) paroki Nanu terdiri dari :
Pembina : Fendi Baco
Ketua umum : Armin Harnoyo
Wakil Ketua umum : Tanti Jabung
Sekertaris umum : Ibu Atik
Bendahara umum : Ibu Til dan Ibu Ina. (ibe l)

Komentar Anda?

Related posts