Milad KAHMI Alor : Bersinergi Bersama Mewujudkan Alor Kenyang, Alor Sehat, Alor Pintar Dalam Era New Normal

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Alor menggelar milad Ke-54 berlokasi di Aula MTs. Negeri Kalabahi, Sabtu, (19/9/2020) petang.

Tema yang diusung dalam perayaan setengah abad berdirinya korps alumni hijau hitam ini yakni Bersinergi Bersama Mewujudkan Alor Kenyang, Alor Sehat, Alor Pintar Dalam Era New Normal.

Akmin Idris dalam laporan team work mengatakan, keberadaan Kahmi bisa menjadi mitra pemerintah dalam menjalankan pembangunan di daerah melalui sumbangan pemikiran yang inovatif.

“Majelis daerah KAHMI Alor sejak kehadirannya di bumi seribu moko telah memberikan kontribusi besar dalam mendistribusikan kader-kader potensial yang tersebar di birokrasi, BUMN/BUMD dan sektor lainnya. Ini menjadi mosal besar yang bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat dan bangsa,” kata Akmin.

Lanjutnya, perayaan milad kali ini dengan tema solusi untuk bangsa sangat bermakna dengan kondisi saat ini dengan hantaman pandemi covid-19 dengan segala dampaknya.

“Peran KAHMI dalam sumbangan pemikiran dan tenaga untuk mengurangi beban pemerintah dalam menghadapi persoalan negara khususnya Kabupaten Alor sangat dibutuhkan,” katanya.

Senada juga disampaikan Presidium KAHMI Alor, Iwan Kadir yang mengatakan, lahirnya lembaga dari rahim HMI ini dengan tujuan agar terbinanya insan akademis pencipta dan pengabdi yang bernapaskan Islam dan bertanggung jawab.

“Perlu digarisbawahi, bertanggung jawab dalam hal ini agar mewujudkan kesejahteraan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT. Ini tugas mulia yang harus diemban oleh seluruh kader hijau hitam ,” tegas Irwan.

Untuk itu menurut mantan Sekretaris Diknas ini, jika ada tantangan-tantangan, sikap dari pemerintah ataupun siapa yang dianggap mengganggu terwujudnya tujuan mulia tersebut maka akan dtantang dan dilawan HMI.

Sementara Wakil Ketua DPRD Alor, Sulaiman Singh dalam arahannya menyakini, di Milad yang ke-54 ini, KAHMI Alor mampu memberikan kontribusi positif untuk daerah.

“Usia sebuah organisasi tidak dapat disamakan dengan usia manusia, karena usia manusia sangatlah terbatas dan bertambah usia menyebabkan disfungsi seluruh organ otomatis menurun segala kemampuan. Beda dengan organisasi, bertambah usia akan bertambah kemampuan dan mumpuni, manusia akan mati organisasi akan hidup karena dihidupkan oleh sistem, kader dan ide,” ungkap Singh.

Dikatakannya, organisasi sebesar KAHMI tentu mempunyai banyak kader yang telah tersebar disemua lini berbangsa dan bernegara, merupakan sebuah potensi, yang harus ditarik benang merahnya dalam rangka sinergitas membantu pembangunan di daerah.

“Saya setuju dengan cara pendidikan ide dan pemikiran yang dilakukan KAHMI dengan karya nyata memberikan kontribusi pemikiran yang inovatif dengan menyerahkan hasil diskusi tentang UMKM pada pemerintah, pokok-pokok pikiran ini akan mewarnai kebijakan pembangunan, apalagi diserahkan pada waktu yang tepat. Perihal sokongan dana sebagai bentuk dukungan berjalannya organisasi semua OKP akan menjadi prioritas pembahasan antara pemeeintah dengan DPRD,” sambung Ketua Golkar Alor ini.

Wakil Bupati Alor, Imran Duru dalam sambutannya mengatakan, untuk meningkatkan sinergitas dengan pemerintah maka konsolisasi ideologi, konsolidasi organisasi

“Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mendukung beberapa langkah positif yang telah diambil KAHMI Alor dibidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan,” tutup Duru singkat. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts