Listrik Sering Padam, Warga Perbatasan Resah.

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Atambua, seputar-ntt.com – Warga masyarakat perbatasan tepatnya di Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu-Nusa Tenggara Timur (NTT) merasa resah dengan sering terjadinya pemadaman arus listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Atambua.

Pemadaman ini dilakukan secara berulang kali pada malam hari dengan waktu pemadaman yang sama dan berlangsung hingga dua pekan belakangan.

Demikian disampaikan Muhamad Alli warga Desa Silawan kepada seputar-ntt.com, Rabu (17/9/2014)

“Setiap malam listrik selalu padam, pada pukul 19.00  hingga pukul 20.00, ini bukan yang pertama kalinya, tapi sudah dua minggu PLN memadamkan listrik, terkadang pemadaman tersebut dapat berulang-ulang kali di lakukan PLN, yang paling membuat kami kesal ketika PLN memadamkan listrik itu pada malam hari,” ujar Muhamad Ali dengan nada kesal

Muhamad Alli meminta agar pihak PLN Rayon Atambua menyampaikan kepada masyarakat jika ingin melakukan pemadaman listrik.

“Sebenarnya PLN umumkan atau informasikan kepada kami masyarakat melalui media seperti radio kalau ingin memadamkan listrik, kalau tiba-tiba saja listrik padam kan kami tentu kesal, apalagi pada malam hari,” turur Alli

Menjawab keresahan masyarakat akibat pemadaman listrik tersebut, Kepala PLN Rayon Atambua, Albertus Koko Hendriyanto melalui Supervisor Teknik Carlos Das Neves yang ditemui di ruang kerjanya mengemukakan, akhir-akhir ini memang pemadaman listrik sering terjadi, hal ini karena adanya gangguan jaringan akibat cuaca yang buruk.

“Iya, kami minta maaf kepada seluruh masyarakat di kabupaten belu, pemadaman listrik beberapa hari ini jelas sangat mengganggu, tapi ini bukan kita (PLN) sengaja memadamkan, tapi karena memang cuaca yang lagi buruk atau gangguan alam,” ungkap Das Neves.

Selain cuaca yang buruk, jelas Das Neves, Pihak PLN Rayon Atambua juga kesulitan karena defisit mesin pembangkit dalam pelayanan listrik di Kabupaten belu.

“Kita juga defisit mesin alat pembangkit, selain itu juga ada mesin pembangkit yang sedang rusak, sementara wilayah jangkaun pelayan listrik untuk masyarakat di Kabupaten belu sangat luas, jadi pemadaman listrik sering terjadi,” katanya

Manager Pusat Listrik Atambua, Bagian Mesin, Paulus Berek menambahkan, ada dua mesin pembangkit yang mengalami gangguan, namun saat ini pihak PLN sedang memperbaiki dan bahkan berusaha mendatangkan material yang baru.

“Kita tetap berupaya, sehingga pelayanan listrik kepada masyarakat tidak terganggu, saat ini mesin yang rusak sedang diperbaiki, material sudah di pesan dari surabaya. Kalau sudah masuk sistem tidak padam lagi,” pinta Paulus (Parada)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60