Kalapas Kalabahi dan Jajaran Ikut Acara Puncak HUT Korpri ke-51

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi, Yusup Gunawan bersama seluruh jajaran mengikuti acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) secara live streaming yang dilaksanakan secara terpusat di Istora Senayan Jakarta, Selasa, 29/11/2022.

Puncak HUT ini dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakrulloh dan Kepala Arsip Nasonal Republik Indonesia, Imam Gunarto.

Pada kesempatan ini, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional, Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan korpri dibentuk dalam rangka untuk meningkatkan kinerja, pengabdian dan netralitas pegawai negeri, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari lebih dapat berdayaguna dan berhasil guna.

“Korpri merupakan organisasi ekstra struktural, secara fungsional tidak bisa terlepas dari kedinasan maupun di luar kedinasan. Oleh karena itu, keberadaan korpri sebagai wadah unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat harus mampu menunjang pencapaian tugas pokok institusi tempat mengabdi,” ujar Zudan.

Dalam kesempatan ini dirinya berharap seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) korpri tetap bisa menjaga keutuhan Republik Indonesia dan keutuhan keberagaman dengan berlakunya Undang-Undang ASN nomor 5 Tahun 2014.

Arif Fakrulloh juga menyampaikan, rangkaian kegiatan untuk memperingati hari ulang tahun ini yang telah diselenggarkan diantaranya kegiatan kesenian, kegiatan olahraga, dan bakti sosial.

“Korpri juga berfokus pada kegiatan besar dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik dan digitalisasi birokrasi serta pembinaan karakter dan juga tidak terlewatkan bantuan hukum serta peningkatan kesejahteraan ASN,” tutur Zudan.

Lebih lanjut prosesi pemberian penghargaan dan cindera mata dilaksanakan antara Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI Nasional, Zudan Arif Fakrulloh dengan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia, Imam Gunarto.

Selanjutnya, Upacara HUT Ke-51 KORPRI dilaksanakan dengan Inspektur Upacaranya, Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian.

Dalam amanatnya, Muhammad Tito Karnavian mengajak seluruh ASN untuk bersama-sama menekan semaksimal mungkin budaya korupsi baik di Kementerian maupun Lembaga.

Sebagai reward dari upaya tersebut, Tito pun antusias untuk bisa meningkatkan lagi gaji dan tunjangan yang diterima ASN.

Diakhir kegiatan, prosesi dilanjutkan dengan pemberian penghargaan KORPRI Award kepada ASN yang berprestasi. (Humas)

Komentar Anda?

Related posts