Kadis Kesehatan Kota Ingatkan Masalah Kesehatan di Bulan Desember

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang, Dr.Ari Wijana ingatkan kepada seluruh Puskesmas yang ada akan  penyebaran penyakit atau kejadian  yang sering  dialami  masyarakat terlebih pada anak-anak pada bulan Desember. Pasalnya, pada bulan tersebut penyakit yang terjadi di masyarakat bermacam-macam dan  dimana jumlahnya yang terjangkit lebih banyak dari pada biasanya.

Hal ini dikatakatan,  Ari Wijana pada kegiatan Desiminasi Hasil Imunisasi MR, Senim (12/11/2018) kemarin di Hotel Swiss Berlin.

Kegiatan yang dihadiri semua kepala puskesmas tersebut, Wijana mengatakan memasuki bulan Desember penyakit yang biasa terjadi diantaranya  campak, konjungvitas ( mata sakit), diare, dan DBD. Untuk itu Puskesamas yang ada harus bisa berupaya untuk selalu mengupaya adanya tingkat kewaspadaan dan pengontrol dalam  menjaga kantong-kantong yang telah dilakukan imunisasi MR, guna tidak terjakit akan virus penyakit tersebut.

“Kita perlu menjaga kantong-kantong yang telah dilakukan imunisasi sehingga tidak termuda terkena virus.Karena Kota Kupang sebagai indikator dari NTT, sebab kota ini merupakan wahana baik dari tempat pelayanan kesehatan hingga SDM kesehatan,” kata Wijana.

Oleh karena, tambah Wijana kegiatan imunisasi MR ini tidak berhenti setelah usai 31Oktober 2018 yang elah dilakukan, namun kegiatan imunisasi harus terus dilakukan.

“Kegiatan imunisasi harus terus dilakukan,sebab itu adalah upaya pencegahan.Sehingga dalam pelaksanaan pemberian imunisasi ini jika turun ke Posyandu jangan lupa menanyakan anak-anak apakah sudah diimunisasi atau belum  guna dilakukan imunisasi dengan tidak lupa mengecek ketersidaan vaksin,” pintanya.

Selain imunisasi, tambah Wijana pihak Puskesmas juga jangan lupa melakukan kegiatan lain yang berkaitan dengan program kegiatan yang di Puskesmas guna bisa berjalan dengan baik.(riflan)

Komentar Anda?

Related posts