Penjabat Wali Kota Bilang Kompetensi Para Guru PAUD Perlu Didorong 

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com — Peningkatan kompetensi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), perlu didorong serius dan disiapkan secara baik, ibarat membangun rumah di atas batu karang yang kokoh.

Demikian sambutan Penjabat Walikota Kupang, George M. Hadjoh pada acara Pelepasan 530 Anak PAUD se-Kecamatan Oebobo, di GOR Flobamora Oepoi, Senin (19/6/2023).

Diakui George Hadjoh, dia meminta kepada instansi terkait untuk menjadikan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), menjadi prioritas utama.

“Porsi alokasi anggaran untuk PAUD harus sama dengan SD, karena PAUD merupakan level pemula dimana anak mulai mengenal huruf dan berinteraksi dengan lingkungan,” tandas George Hadjoh.

Pihaknya sangat mengapresiasi para guru PAUD, yang bisa menuntun anak didiknya dan memberi pemahaman tentang mimpi yang akan mereka raih.

“Dengan kelulusan 530 Anak PAUD ini, mereka bisa meraih apa yang menjadi mimpinya. Tentu harus juga didorong oleh para orang tua,” tegas George Hadjoh.

George Hadjoh juga apresiasi Pengurus Wilayah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kecamatan Oebobo, yang telah sukses menggelar acara pelepasan, sehingga patut ditiru oleh HIMPAUDI kecamatan lain.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelepasan Anak PAUD se-Kecamatan Oebobo, Polha Susana Sofie menegaskan, Pendidikan PAUD ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani.

“Melalui PAUD, berharap mereka dapat meningkatkan karakternya sejak dini, seperti memupuk rasa kebersamaan dan kemampuan interaksi sosial anak-anak, sehingga dapat berinteraksi dengan teman-teman dari lembaga lain,” papar Polha.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi IV DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek, S.Pd, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Roos F. R. W. Dethan, Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI NTT, Sari Dewi Astuti, Ketua Pengurus Daerah HIMPAUDI Kota Kupang, Jefry Liebertus, MBA, Ketua Pengurus Cabang HIMPAUDI Kecamatan Oebobo, Orance Beis, para guru, orang tua serta anak-anak PAUD. (joey)

 

 

 

Komentar Anda?

Related posts