Jalan Penghubung Desa Kairane dan Kanino Nyaris Putus

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, Seputar-ntt.com-Jalan yang menghubungkan Desa Kairane dan Desa Kanino Kecamatan Amabi Oefeto,Kebupaten Kupang/NTT,nyaris putus .Kondisi jalan ini sudah rusak parah dan longsor sehingga warga yang melewati merasa cemas.

“Kami warga Kairane yang hendak pergi menjenguk keluarga di Desa Kanino merasa was-was dan penuh kehati-hatian jika melewati jalan tersebut,karena sebagain badan jalan sudah longsor,” kata salah satu warga Desa Kairane Yosep Moses Loemnanu yang ditemui saat hendak menyeberang melawati jalan tersebut ke Desa Kanino,Jumat (17/4/2015)

Dia menuturkan, longsor ini sudah terjadi cukup lama pada waktu hujan besar dan sekarang terjadi lagi pada bulan Mei lalu hujan lebat yang menguyur diwailayah ini sehingga longsor kembali terjadi.Akibat dengan kondisi jalan ini,maka warga yang melawati jalan tersebut dengan menggunakan kendaraan bermotor sangat hati-hati.

“Lokasi longsor tersebut sudah ditanam papan dari BPBD Kabupaten ,dengan wilayah tersebut,sehingga pada sore hari warga yang dari Desa Kanino maupun Desa Kairane sudah bisa mengetahui daerah longsor tersebut,” tuturnya.

Dia menambahkan, kondisi longsor ini hanya bisa dilewati saat musim panas, jika musim hujan tiba maka warga sudah tidak bisa melewatinya,karena  kondisi tanah sudah labil sehingga terkena  air maka akan  muda longsor .

“Musim hujan warga sudah sangat sulit untuk melewti jalan tersebut ,karena kondisi tanah sudah sangat labil,” katanya.(rif)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60