Dua Bulan Gaji Enny Anggrek Disumbangkan Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dua bulan gaji ketua DPR Alor Enny Anggrek disumbangkan kepada masyarakat terdampak covid-19.

Hal ini disampaikan usai dirinya menyerahkan secara langsung bantuan 500 paket sembako kepada konstituennya di Dapil I, Rabu, 27/5/2020 petang.

“500 paket sembako hari ini dari gaji saya bulan Mei. Sementara gaji bulan April sudah saya sumbang melalui pengadaan 3.000-an masker, 20 APD bagi relawan yang sementara melakukan penyemprotan disinfektan tanpa menggunakan pakian selayaknya, serta 50 ember cuci tangan dan sabun,” kata Enny.

Lanjutnya, pembagian sembako dilakukan di daerah pemilihannya, sementara masker dibagikan di sekretariat PDIP, di pasar-pasar serta saat dirinya bertemu masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Titik pendistribusian yang baru kami lakukan hari ini di Kalabahi Barat, Kalabahi Timur, Kalabahi Tengah dan Desa Fanating. Selain sembako, saya juga memberikan sedikit uang kepada anak-anak,” tambah politisi PDIP ini.

Dikatakannya, kegiatan sosial ini merupakan bentuk kebersamaan dalam rumpun kekeluargaan untuk selalu bersama dalam masa-masa sulit melawan covid-19.

“Saya harus berbagi kasih dengan bapak, mama, saudara-saudara yang membutuhkan uluran tangan. Saya utamakan bagi para lansia, janda, yatim piatu dan kaum disabilitas,” ungkap Enny Anggrek.

Ketua DPR Alor juga menyampaikan, sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, di bulan Juni, Juli dan Agustus, dana abadi Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Alor dialihkan ke pengadaan sembako untuk dibagikan ke dapil masing-masing.

“Jadi semua kader Fraksi PDIP di seluruh Indonesia diwajibkan turun dan mendengar langsung kesulitan yang dihadapi masyarakat,” ujarnya.

Dengan demikian kata Anggrek, pemimpin yang baik adalah pemimpin yang selalu berada di masyarakat jika masyarakat susah.

“Kalau mereka susah, kita ikut susah dan jika mereka tertawa, barulah pemimpin itu berhasil dalam tugas dan tanggung jawab sesuai kepercayaan dan kesempatan yang Tuhan berikan untuk melayani masyarakat,” tandas Enny Anggrek.

Sementara salah satu warga penerima bantuan di Kalabahi Timur, Rosmani Oramahi merasa terharu, juga bangga karena Ketua DPR terjun ke lapangan dan menyerahkan langsung bantuan sembako dan masker kepada masyarakat.

“Ibu ketua juga tanya keluhan dan kebutuhan kami yang mendesak saat sekarang dalam melawan covid-19. Kami bangga, salut, serta selalu mendoakan dan mendukung ibu dalam menjalankan tugas untuk melihat kami. Maju terus untuk rakyat kecil karena kami butuh pemimpin yang hebat dan luar biasa seperti ibu,” tutup Rosmani dengan haru. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts