Dewan Kota Mengeluh Soal Menu Makanan Saat Sidang

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Diakhir masa jabatannya sebagai Anggota Dewan yang terhormat di Gedung DPRD Kota Kupang, para dewan setempat mengeluhkan menu makanan yang mereka dapatkan pada saat Sidang. Merekan menganggap makanan yang mereka peroleh tidak sesuai dengan apa yang ada dalam Rencana Kegiatan Anggaran (RKA).

Salah satu anggota Komisi A DPRD Kota Kupang, Mocthar Latif Koso mengatakan, Sesuai anggaran dalam RKA, makanan untuk anggota DPRD saat melakukan persidangan adalah makanan prasmanan. Namun kenyataannya, para anggota Dewan hanya mendapatkan nasi kotak dengan menu seadanya.

“Bukan apa-apa, tapi kita mau bahwa apa yang ada dalam RKA itu yang dilakukan. Jangan di RKA nya prasmanan tapi kita terima nasi dos,” kesalnya.

Sekretaris Komisi A, Adrianus Talli mengatakan apapun bentuk makanan yang disajikan untuk anggota DPRD harus disesuaikan dengan anggaran yang telah disiapkan. “Jangan sampai Menu yang ada dalam anggaran itu tidak sesuai dengan apa yang didapat oleh anggota dewan,”ungkapnya.

Untuk itu Adrianus Talli meminta agar Sekertaris DPRD Kota harus memperhatikan hal ini supaya tidak terulang dikemudian hari. “Sekwan harus teliti, jangan sampai orang yang menang tender pengadaan makanan ini hanya bekerja semaunya,” katanya.

Sekertaris Dewan (Sekwan) Kota Kupang, Adrianus Lusi, yang dikonfirmasi hal ini di Kantor DPRD,Jumat (15/8/2014) mengemukan, berkaitan pengeluhan ini pihaknya telah menegur pihak ke tiga sebagai pemenang tender untuk memperbaiki kualitas makanan dalam masa sidang.

“Saya sudah tegur pihak yang menyediakan makanan yakni CV Finda Jaya. Kita sudah tegaskan suapaya memperbaiki kualitas makanan untuk para anggota dewan selama masa sidang,” katanya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60