Desain Suzuki IGNIS Diperuntukan Bagi Kawula Muda

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.Com,  Suzuki IGNIS yang dikembangkan sebagai kendaraan Urban Sport Utility Vehicle (SUV), didesain bagi kawula muda atau mereka yang berjiwa muda, karena kenyamanan interior yang dikemas melalui eksterior stylish.

Demikian dikatakan National Sales Head 4W PT. SIS, Susanto Winarto di kantor PT. Surya Batara Mahkota (SBM), beberapa waktu lalu.

“Kami memperkenalkan jenis baru di kelas MPV, kami berharap bisa diterima oleh masyarakat Indonesia, khususnya Provinsi NTT,” harap Susanto Winarto.

Diakui Susanto Winarto, Suzuki IGNIS ini didesain untuk menunjang mobilitas dan gaya hidup masyarakat perkotaan, karena menggunakan bodi yang ringan.

“Secara nasional mobil jenis baru dari Suzuki ini, sudah diperkenalkan beberapa waktu lalu,” tambahnya.

Robertus Danang Wiratmoko selaku Product Development 4W PT. SIS mengakui, produk andalan Suzuki terbaru ini, memiliki dimensi sepanjang 3.700 mm Suzuki IGNIS akan membawa penumpangnya memberikan pengalaman berbeda di setiap sudut kabinnya, bahkan dengan ban profil 175/65 R15 memungkinkan Suzuki IGNIS bisa lebih tampil gaya, dan juga tetap bisa menghadirkan kenyaman saat melewati permukaan jalan yang tak rata.

“Harga Suzuki IGNIS dimulai dari harga Rp 160.500.000 untuk tipe HAL MT, sedangkan harga Rp 180 juta untuk tipe GX MT dan Rp 190.500.000 untuk GX AGS,” urai Danang Wiratmoko.

Menurutnya, lima tahun terakhir tren penjualan dengan model SUV alami peningkatan, dibandingkan momobil jenis MPV, City Car maupun jenis hatcback.

Hal senada juga diungkapkan Branch Manager, PT. SBM, Theo Parera bahwa pihaknya mengharapkan masyarakat bisa menerima kehadiran Suzuki IGNIS ini.

“Hari ini kita sama-sama dengan 34 Kota lainnya di Indonesia menggelar jumpa pers dan launching Suzuki IGNIS. Diharapkan produk ini dapat diterima,” harap Fredy Prijatna.

Pada kesempatan tersebut, Fredy Prijatna mengungkapkan bahwa PT. SBM mendapatkan peringkat pertama market share secara nasional.

Pihaknya menargetkan penjualan di tahun 2017 sebesar 1.500 unit untuk semua tipe mobil suzuki. Khusus IGNIS, PT.SIS menargetkan penjualan 2.000 unit per bulan.

“Kami, PT. SBM di NTT berani menargetkan 20-30 unit IGNIS setiap bulan, karena memang pasarnya ada, dan masyarakat memang membutuhkan kendaraan seperti Suzuki IGNIS,” tambah Fredy Prijatna. (ira)

Komentar Anda?

Related posts