Berkunjung ke Sumba Barat, Gloria Angelica Sambangi Kampung Tarung dan Nihiwatu Resort

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Waikabubak, seputar-ntt.com – Dalam kunjungannya sebagai Putri Indonesia Kepualaun Bali, NTB dan NTT tahun 2016 ke Kabupaten Sumba Barat, Gloria Angelica berkesempatan mengunjungi kampung adat Tarung dan Resort Nihiwatu. Dalam kunjungan tersebut Angelica didampingi Bupati Agustinus Miga Dapawole.

Kampung Tarung menjadi desa tradisional di tengah kemajuan kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat. Kampung ini menjadi simbol kekuatan bertahannya kepercayaan turun temurun yakni Marapu dari gempuran modernisasi.

“Sumba Barat sebenarnya seperti Bali, punya kepercayaan dan adat istiadat yang kuat. Bedanya di Bali, Hindu memang agama. Tapi di sini, Marapu bukan agama,” kata Gloria.

Di Kampung Tarung, pengunjung dapat melihat langsung proses pembuatan kain tenun. Motif-motif yang biasa ditampilkan di tenunan bisa berupa batu menhir, rumah adat, dan perhiasan untuk pernikahan. Kain tenunan ini biasa dibuat menjadi selendang, kain lembaran, taplak, maupun sarung.

Sementara di Nihiwatu resort, Gloria yang didampingi langsung oleh Bupati Agustinus Dapawole berkesempatan untuk bertemu langsung pemiliknya yakni Chris Burch dan CEO Nihiwatu Resort, Mr. James McBride. Berbekal bahasa Inggris yang fasih, Gloria mampu berkumunikasi secara baik dengan investor sing tersebut.

“Pantai Nihiwatu sangat indah. Saya tidak menemukan kata yang tepat untuk menggambarkan keindahannya. Saya merasa beruntung bisa bertemu dengan pemiliknya dan bisa memiliki kontak mereka. Ternyata pemiliknya adalah pengusaha dari New York yang memiliki merek Tory Burch dan  Luis Vuitton” ungkap Gloria.

Pantai Nihiwatu berpasir putih sepanjang 2,5 km ini merupakan satu dari sepuluh pantai yang terbaik di Asia. Banyak peselancar dari mancanegara yang terpesona dengan ombak Pantai Nihiwatu. Mereka menjulukinya dengan God’s Left. Lokasinya terletak di arah 30 km dari Kota Waikabubak.

“Ada banyak keindahan yang saya temukan di Pulau Sumba dan ini harus dipromosikan ke dunia luar. Tugas saya sebagai Putri Kepulauan dan anak NTT bagimana aset dan potensi daerah ini bisa dikenal orang sehingga mampu mendatangkan investor,” pungkasnya. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60