Rayakan Paskah, Warga Lapas Bersihkan Kota Ruteng dari Sampah

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Ruteng, seputar-ntt.com – Banyaknya sampah yang bertebaran di Kota Ruteng, Manggarai membuat warga Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lebe Ruteng menggelar Bhakti Sosial untuk membersihakn kota yang dijuluki Kota Indah tersebut.

Moment Paskah dijadikan oleh warga Lapas untuk melakukan bhakti sosial dengan harapan, sampah yang bertebaran bisa berkurang. Pasalnya, berbagai media telah mengangkat persoalan sampah di Kota Ruteng tapi tetap tidak ada tindak lanjut dari pemerintah setempat.

“Jadi dalam rangka merayakan paskah tahun ini, warga Lapas memiliki kepedulian untuk membesihkan sampah yang ada dalam kota. Kegiatan ini akan dilakukan beberapa hati di titik-titik yang banyak sampah,” kata Antonius, Kepala Lapas Lebe, Ruteng pada Seputar NTT, Kamis, (24/3/2016).

Kegiatan ini diharapkan bisa memancing rasa kepedulian masyarakat di Kota Ruteng untuk menjaga kebersihan kota serta membuang sampah pada tempatnya. Bhakti sosial seperti ini akan dijadikan kegiatan rutin lapas kedepan.

“Walaupun mereka berada dalam geruji besi tetapi kepedulian terhadap kota ruteng bebas dari sampah merupakan tanggung jawab kita bersama” kata Antonius. (kons hona)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60