Amankan Pilpres, Polda NTT Siagakan 6.722 Personil

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014, Polda NTT menyiagakan 6.722 personil. Personil keamanan ini menyebar di semua TPS yang ada di Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi NTT.

“Untuk Pengamanan Pilpres kita siagakan 6.722 Personil yang tersebar semua wilayah,” kata Kapolda NTT, Untung Yoga Ana dalam jumpa pers di Rupatama Mapolda NTT, Senin (30/6/2014).

Untung Yoga menjelaskan persoanil yang disiagakan ini terdiri dari anggota organik Polda NTT serta anggota di masing-masing Polres yang ada di NTT. “Dari Polda kita terjunkan 1.635 personil sementara dari Polres-Polres ada 5.087 personil,” paparnya.

Selain itu lanjut Untung Yoga, dukungan tambahan kekuatan dalam pengamanan Pilpres ini juga mendapatkan kekuatan samping dari TNI dan Limas yang akan berma-sama melakukan pengamanan di Lapangan. “TNI ada 754 personil yang akan turun dan semuanya on call, sementara dari Linmas ada 18.677 personil,” ungkapnya.

Pasukan pengamanan ini akan turun ke masing-masing Kabupaten Kota pada H-7 jelang Pilpres. “Mereka akan turun mulai -7 dan disesuaikan dengan jadwal transportasi. Kita sudah hitung daerah-daerah yang sulit transportasinya dan itu yang akan berangkat dahulu. Hal ini kita antisipasi supaya pada hari H pencoblosan aparat semua sudah di tempat,” sebutnya.

Ditanya apakah selama masa kampanye Pilpres ini sudah ada pelanggaran yang dilakukan kedua calon, Untung Yoga menjelaskan, hingga saat ini belum ada pelanggaran. ” Data pelanggaran Pemilu Presiden dan Wakil Presiden sampai dengan saat ini masih Nihil. Belum ada data pelanggaran,” pungkasnya. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60