Yabes Roni : Pembinaan Pemain Muda Alor Kian Membaik

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Mantan Pemain sepak bola Tim Nasional (Timnas) U-19 asal Kabupaten Alor, Yabes Roni Malaifani menilai, pembinaan pemain muda di Nusa Kenari kian membaik.

“Saya melihat perkembangannya cukup baik. Sebagai contoh, ada beberapa pemain senior yang kemudian mengambil alih untuk melatih adik-adik kita di beberapa club ternama seperti Cijantung Fc, As Repiko,” kata Yabes saat ditemui pewarta di Lapangan Mini Kalabahi, Kamis, 12/11/2020 petang.

Menurutnya, yang perlu diperhatikan dalam pembinaan pemain usia muda adalah dasar bola nya, sebab jika ini sudah bagus maka kedepan mereka bisa sampai pada akademi-akademi sebak bola profesional seperti Bali United dan lainnya.

“Jadi ketika sudah masuk disana, mereka mampu bersaing dengan pemain-pemain luar karena sudah menguasai teknik dasar. Ini nilai plus walaupun kita dengan kondisi dan fasilitas yang terbatas,” beber pemain club Bali United ini.

Dari pantauanya sejak dirinya bermain bersama para pemain muda beberapa hari belakangan ini, Yabes juga mengakui jika kemampuan pemain muda Alor lumayan bagus.

“Dasar permainan mereka cukup baik, saya suka bermain dengan mereka. Setelah saya melihat sepak bola kita sudah jauh berubah karena ada kemauan dari adik-adik ini untuk terus berkembang dan ingin menjadi pemain profesional. Beda dengan kita dahulu karena mungkin berlatih dan bermain bola harus dipaksa,” ungkap Malaifani.

Mantan anak didik Indra syafri di Timnas U-19 ini pun berharap semoga suatu saat nanti para pemain muda kita bisa menjadi pemain profesional yang membanggakan masyarakat Kabupaten Alor dan juga negara tercinta kita.

“Kepada para pemain muda saya berpesan agar terus berlatih. Sebagai senior tugas kita adalah memotivasi mereka. Tetapi ingat, jangan menyepelekan pendidikan, boleh bermain bola tetapi pendidikan juga dinomor satukan. Pintar dalam pendidikan, pintar dalam bermain bola maka itu hebat,” pungkas Yabes Roni. (*Pepenk).

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60