Waspada, Kasus DBD di Kota Kupang Meningkat

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com -Masyarakat Kota Kupang diminta waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya dimusim penghujan seperti ini, nyamuk penyebar DBD cepat sekali berkembang biak. Sejak minggu terkahir bulan Januari 2016, ada peningkatan pasien DBD yang ditangani RSUD S.K Lerik.

Kepala Bidang Penanggulangan dan Pengamatan Penyakit, atau P2P Dinas Kesehatan Kota Kupang, Sri Wahyuningsih  kepada wartawan di Kupang, Selasa  (2/2/2016) mengatakan, jumlah kasus Demam Berdarah atau DBD di Kota Kupang hingga minggu ke Empat bulan Januari tahun 2016, mencapai 29 orang.

“Terhitung hingga hari Kamis tanggal 28 Januari kemarin, jumlah penderita positif DBD di Kota Kupang bertambah sebanyak Tiga orang. Sehingga total jumlah kasus DBD di awal tahun 2016 ini sudah sebanyak 32 kasus,” paparnya.

Menurutnya, kasus DBD di Kota Kupang terjadi secara menyebar di 51 Kelurahan di Kota Kupang, dengan Kelurahan Maulafa sebagai Kelurahan terbanyak penderita DBD positif, yakni sebanyak Sepuluh orang.

Dirinya menjelaskan, saat ini Dinas Kesehatan sudah melakukan fogging pada Tiga Kelurahan fokus yang terdeteksi kasus positif DBD, yakni di Kelurahan Oeba, Manutapen, dan Oebufu.

Sri Wahyuningsih menghimbau, warga Kota Kupang harus bisa belajar hidup bersih dengan menerapkan Tiga M di lingkungan rumah, yakni Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat penampungan air, dan Mengubur barang bekas. Dirinya mengaku, hal tersebut bertujuan untuk membatasi perkembangbiakan nyamuk. (rif)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60