Wakil Ketua TP-PKK Manggarai Dorong Perilaku Higienis di Desa Nao

  • Whatsapp
Share Button

Ruteng, seputar-ntt.comWakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai, Ny. Florentina F. H. Ganggut Ngabut memimpin langsung pemicuan di Desa Nao, Satarmese Utara pada Senin, 25/4/2022.

Pemicuan tersebut dilakukan dalam rangka melanjutkan monitoring dan supervisi STBM GESI tingkat Desa oleh TP PKK Kabupaten Manggarai guna mendorong perubahan perilaku higienis dan sanitasi masyarakat Desa Nao.

Saat membuka kegiatan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Manggarai mengajak TP PKK Desa Nao untuk mengunjungi rumah-rumah warga.

“Tim penggerak PKK desa harus bergerak dari rumah ke rumah. Kalau ada masalah, berikan edukasi dan hasilnya dilaporkan ke kepala desa untuk dievaluasi”, Ujarnya.

Sementara itu, Camat Satar Mese Utara, Hipolitus Kore, meminta kepada para kader TP PKK Desa Nao untuk bekerjasama dalam menyukseskan program PKK.

“Kita kerja tim harus sehati, sepikir dan sejiwa untuk mewujudkan PKK Desa Nao yang edukatif dan kontributif”, tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut merupakan kerjasama TP PKK Kabupaten Manggarai dengan PLAN Internasional berlangsung sejak 9 April 2022 sampai dengan 28 mei 2022 dan merupakan bentuk tindak lanjut kegiatan bimbingan teknis Kepala Desa di Ruteng pada januari lalu.

Selain berbagi teori, PKK Kabupaten Manggarai juga langsung melakukan pemicuan Lapangan seperti mengecek STBM pada setiap rumah, mengunjungi ODGJ dan kaum Difabel.

Adapun diundang dalam kegiatan tersebut adalah sebagai berikut, Camat, Kepala Desa, Perangkat Desa, PKK Desa, Tokoh masyarakat, Tenaga Kesehatan dan sejumlah tokoh adat. ( ibe l )

Komentar Anda?

Related posts