Tampil Perdana, Tim NTT Tekuk Bali di Kejurnas Bola Pantai 2021-2023

  • Whatsapp
Share Button

Mangupura, seputar-ntt.com – Tim bola pantai (beach soccer) NTT berhasil menumbangkan tuan rumah Bali A dengan skor 12-16, pada Kejurnas Bola Pantai 2021-2022 di Pantai Legian Badung Bali, Minggu 20 Maret 2022.

Debut NTT pada hajatan PSSI pusat ini  berbuah manis. Sempat pesimis karena waktu persiapan mepet, namun anak asuhan pelatih Andreas Yan Daulaka ini berhasil mengalahkan tim kuat Bali A.

Selanjutnya tim NTT akan berhadapan dengan tim DI Yogyakarta, Selasa 22 Maret 2022 pukul 08.00 – 10.00 WITA, kemudian laga terakhir berhadapan dengan Bali B Kamis 24 Maret 2022 pukul 15.00 – 17.00 WITA di lapangan Pantai Legian Badung Bali.

Saling balas gol terjadi dalam laga ini sejak peluit dibunyikan wasit Made Sutrisna dan Putu Darma Putra. 16 gol NTT dicetak Elson Pala Dosantos (10 Gol), Marcelino Wasek (empat gol), Bertolomeus Sore satu gol dan Leureksand Nganam (dua gol).

Sementara itu, 12 gol Bali A masing-masing dicetak Agung Teguh Sri Rejeki sembilan gol, Gung Mas Galih dua gol, Dewa Gde Krisna satu gol.

Usai laga, pelatih beach soccer NTT Andreas Yan Daulaka akrab disapa coach YD menyampaikan, terima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat NTT, karena telah mempercai tim di Bali mewakili skuat Beach Soccer NTT.

“Meski persiapan mepet, dan tidak ada target karena ini debut mengikuti Kejurnas Bola Pantai 2021-2022, tapi bisa kami berjuang meraih hasil maksimal. Semua ini
tak lepas dari jajaran dukungan Asprov PSSI NTT yang mendukung sepenuh hati,” tegas Coach YD.

Laga selanjutnya, ia mengatakan wajib meraih hasil maksimal walaupun belum tahu kekuatan lawan.

” Kami bangga membela NTT, kami semua pemain asal NTT di Bali. Kami semua KTP NTT yang berdomisili dan kerja di Bali, ” kata Coach YD.

Skuat Beach Soccer NTT yang tampil di Bola Pantai 2021-2022 di Pantai Legian yakni Fredrik Umbu Siwa, Laurensius Segu, Bertolomeus Sore, Elson Pala Dosantos, Marcelino Wasek, Sabinus Meke, Jony Makani, Kristoforus Holo, Ronaldus Surya, Laureksand Nganam.

Dukungan Penuh Ketua Asprov PSSI NTT

Ketua Asprov PSSI NTT Petrus Christian Mboeik hadir mendukung langsung perjuangan anak NTT di Bali yang membela Tim Beach Soccer NTT.

Chris Mboeik hadir di lapangan Legian Bali, usai menonton gelaran Moto GP di Sirkuit Mandalika Lombok, NTB Sabtu 19 Maret 2022.

Sebelum ke Lombok, Chris Mboeik berada di Bandung mendukung langsung perjuangan putri-putri NTT di ajang Piala Pertiwi 2021-2022. Tim putri NTT berhasil lolos ke babak delapan besar usai seri lawan DKI Jakarta dan menang Banten.

“Setelah mendukung Tim Putri NTT di Piala Pertiwi di Bandung yang lolos ke babak delapan besar, saya sempat ke Lombok Mandalika ingin melihat Moto GP di Mandalika, tapi pas race Minggu, saya memutuskan ke Bali mendukung tim Beach Soccer NTT yang bertanding melawan Bali A, B dan DI Yogyakarta,” kata Chris Mboeik.

Selain Ketua Asprov PSSI NTT, hadir Sekum PSSI NTT Abdul Muiz, Manager Tim dr Nyoman Sasputra, tokoh masyarakat dan pemuda pemudi berdarah NTT di Bali.

Sekum PSSI Abdul Muis mengatakan, partisipasi NTT dalam event ini mendadak karena baru menerima informasi dari PSSI.

Kemudian PSSI NTT langsung berkoordinasi dengan tim di Bali yang bermaterikan putra-putra terbaik berdomisili di Bali.

“Potensi putra NTT di Bali tak kalah dengan pemain di Bali. Kami koordinasi dengan tim di Bali, agar bisa menyiapkan secepatnya tim di Bali, dan syukurlah bisa,” kata Abdul Muis.

Para pemain ini kata Abdul Muis, berasal dari beberapa kabupaten di NTT seperti Ende, Maumera, Nagekeo, Belu dan daerah lainnya.

” Kami berharap semua masyarakat NTT mendukung mereka agar bisa beri terbaik, jika belum prestasi juga tak apa. Event ini bisa menjadi kalender rutin di NTT yang dilakukan Asprov PSSI dan askab/askot,” kata Muis. (*)

Komentar Anda?

Related posts