Supyan Munawar Pimpin Acara Kopraport Masuk Satuan Kodim1622/Alor

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Dandim Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag memimpin langsung acara Kopraport masuk satuan Kodim1622/Alor yang berlangsung di Lapangan Apel Makodim, Senin, 1/9/2020 pagi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kabag Ops. Polres Alor, Kompol. Dominggus Sigakole bersama jajaran, Pasi Log Dim Kapten Inf. Fahrudin, Pasi Intel Dim, Kapten P. Tangledang, Danramil 1622-04/Apui, Kapten Inf. Ketut Dharmadi, Danramil 1622-02/Pantar, Ltt Inf. Selfius Tang dan regu Persit.

Kepada 67 orang personil anggota baru, Supyan menyampaikan, dengan jiwa muda serta pangkat yang disandang saat ini mempunyai tanggungjawab yang besar untuk bisa membina daerah ini.

“Tentunya keberhasilan itu harus ditopang dengan adanya kebersamaan, baik dengan Babinkamtibmas, aparat desa dan tokoh-tokoh diwilayah tempat kalian bertugas,” tegasnya.

Sebagai pimpinan, dirinya berharap agar anggota baru wajib memiliki loyalitas, kedisiplinan, kekompakan yang harus dipegang teguh.

“Dilapangan, tempat kalian bertugas tentu ada keterbatasan tetapi dengan segala keterbatasan itu tetap kita upayakan semaksimal mungkin sehingga kalian bisa siap bertugas dilapangan,” ujar Alumni HMI ini.

Dikatakannya, pada kegiatan ini, pihaknya juga menghadirkan anggota Polres Alor agar jiwa-jiwa muda ini sedini mungkin diperkenalkan dengan kebersamaan, sinergi, komunikasi dan interaksi.

“Jika dilapangan ada beda pendapat, ketersinggungan, maka kalian sudah saling kenal sehingga hal-hal yang tidak kita bersama dengan sendirinya tuntas dilapangan. Tidak menjadi sikut-sikutan, konflik perorangan namun membawa nama institusi dan juga masyarakat,” sambung Munawar.

Lanjutnya, kondisi Alor yang sudah tentram, damai maka kewajiban kita semua adalah membangun Alor dengan membantu program pemerintah yakni Alor Sehat, Alor Pintar dan Alor Kenyang yang telah dicanangkan Bupati Amon Djobo.

“Program ini harus harus berjalan sehingga masyarakat bisa merasakan. Saya tidak mau, kehadiran kalian malah tidak menjadi berkat bagi masyarakat,” harap mantan anggota Kopassus ini.

Ia juga melarang keras dan akan menindak tegas anggotanya yang duduk bersama dalam sopi.

“Kalau dalam kreatif, prestasi itu boleh, saya sangat mendukung,” tegas Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag.

Sementara Kabag Ops. Polres Alor, Kompol Dominggus Sigakole mengatakan, suatu tantangan tersendiri bagi anggota baru yang nantinya bertugas sebagai Babinsa disuatu wilayah, sebab akan berhadapan dengan masyarakat yang berbeda karakter sampai pada tingkat pendidikan.

“Salah satu caranya adalah dengan belajar karena kalian harus bisa memberikan solusi, pemahaman kepada mereka. Apa jadinya jika Babinsa maupun Babinkamtibmas tidak bisa omong dihadapan masyarakat. Jadi kita punya tanggung jawab itu berat,” kata Sigakole.

Kabag Ops kepada prajurit baru kembali berpesan agar selalu berbuat baik kepada masyarakat dan daerah ini, sebab mereka adalah putra asli Alor sendiri.

“Dimanapun kalian bertugas, kalian harus mengetahui situasi disekeliling, mengetahui juga masyarakat disekitar karena kalian adalah Babinsa. Jangan buat sesuatu hal yang dapat mencoreng nama baik keluarga apalagi institusi,” tutup Kompol Dominggus Sigakole. (*Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts