POT Resmi Dukung Prabowo-Hatta

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Persehatian Orang Timor (POT)  resmi menyatakan dukungannya terhadap capres-cawapres Prabowo-Hatta. Deklarasi dukungan itu dilakukan langsung di Kantor DPD Partai Gerindra NTT di Jalan Frans Seda, Kupang, Senin (26/5/2014).

Dalam deklarasinya POT menyatakan walaupun bukan organisasi politik, namun dalam menentukan kepemimpinan nasional serta berbicara tentang kehidupan berbangsa dan bernegara, maka menjadi tanggungjawab bersama.

“Oleh karena itu, POT menyatakan mendukung Prabowo-Hatta. Dan menginstruksikan kepada masyarakat Timor di Pulau Timor maupun di seluruh Indonesia agar memilih Prabowo-Hatta,” kata Isak Banoet, pengurus

POT saat membacakan pernyataan sikap POT. Pernyataan sikap itu dibacakan di hadapan Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon Foenay, Sekretaris Gerindra NTT Gabriel Beri Bina, tokoh-tokoh masyarakat lainnya diantaranya Umbu Samapaty, Ali Antonius dan John Leto serta pengurus PartaiGerindra.

Esthon pun menyampaikan terima kasih kepada jajaran POT yang secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo-Hatta. “Terima kasih telah memberikan suara dan dukungan yang ikhlas. Kami berharap tidak saja mendukung di NTT tapi mengimbau seluruh keluarga besar di Indonesia untuk mendukung Prabowo-Hatta,” kata Esthon.

Menurut Esthon, dukungan ini sangat menggembirakan dan membanggakan sehingga diharapkan ikut membantu parpol koalisi Merah Putih agar menang dalam pilpres 9 Julinanti. “Saya mohon doa dan dukungan keluarga besar agar proses berjalan dalam suasana yang aman dan nyaman. Sebagaimana himbauan presiden agar black campaign dihentikan,” kata Esthon.

Mantan Wakil Gubernur NTT ini menyatakan optimismenya memenangkan pertarungan di pilpres nanti. Khusus untuk NTT, sebut dia, parpol koalisi Merah Putih siap all out bekerja di lapangan. Apalagi, dengan gerbong Partai Gerindra dan Golkar serta PAN yang menang di beberapa kabupaten, maka dipastikan suara Prabowo-Hatta di NTT naik
signifikan.

“Gerindra pimpin di tiga kabupaten, dan jadi wakil ketua di delapan kabupaten. Belum lagi dari PAN yang menang di Ngada. Kalau Golkar memang dari sononya sudah pemenang. Golkar akan jadi kunci sukses Prabowo-Hatta. Jadi kita sekarang perkuat basis dan solid untuk memenangkan Prabowo-Hatta di NTT,” tegas Esthon.

Untuk diketahui, dalam acara deklarasi POT di Sekretariat DPD Gerindra NTT kemarin, tidak dihadiri Ketua Umum Jonatan Nubatonis. Ia mewakilkannya kepada pengurus POT lainnya. Selain Isak Banoet, tampak hadir Yeskiel Natonis, Simon Nesi, Roni Talan, Mel Asanab dan Piter Naif. “Dan kami tidak hanya deklarasi tapi siap turun ke lapangan untuk bekerja memenangkan Prabowo-Hatta,” tandas Yeskiel Natonis. (Prabowo-Hatta Media Center)

Komentar Anda?

Related posts