Home / Seputar NTT / Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Alor Diperiksa Penyidik Polda NTT di Polres Alor

Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Alor Diperiksa Penyidik Polda NTT di Polres Alor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Hampir seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Alor diperiksa penyidik Polda NTT di Mapolres Alor.

“Benar ada pemeriksaan yang dilaksanakan oleh penyidik Polda kepada para OPD. Laporannya tentang apa, kami tidak tau. Kami dari Polres Alor hanya memfasilitasi kegiatan ini saja,” kata Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas, SIK kepada media diruang kerjanya, Senin, 2/6/2021 petang.

Menurutnya, langkah Polda dengan mengirim penyidiknya ke Alor ini agar tidak mengganggu proses jalannya pemerintahan sebab, hampir seluruh pimpinan OPD ini dipanggil untuk melakukan klarifikasi.

“Ada enam penyidik. Kita berharap pemeriksaannya juga sesuai dengan jadwal yang disampikan penyidik kepada masing-masing pihak yang diklarifikasi,” ungkapnya.

Kapolres juga berterima kasih juga karena sesuai hasil pengamatan pihaknya, dari masing-masing OPD memenuhi panggilan tersebut.

“Tentunya ini juga akan membuat terang apa permasalahan yang ada. Dan sebagai warga negara yang baik tentunya permasalahan-permasalahan yang perlu diklarifikasikan sehingga kepolisian juga jelas menentukan langkah tindak lanjut berikutnya,” beber Christmas.

Para pimpinan OPD ini diperiksa karena diduga ada laporan balik oleh Ketua DPRD Alor, Enny Anggrek ke Polda NTT atas kehadiran mereka beberapa waktu lalu di Polres Alor menuntut proses hukum yang melibatkan dirinya.

Sebelumnya Enny Anggrek dilaporkan Kabag Hukum Sekda Alor, Marianus Adang ke Polres Alor terkait pernyataan dugaan pemufakatan jahat mutasi operator teknis sekretariat dewan dan isi chat WA pribadi yang juga diduga menuduh dan memfitnah Sekretaris Daerah, Soni Alelang. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]