Pemuda Imanuel Batukadera Rayakan Paskah Dengan Hias Salib

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam rangka memeriahkan pesta paskah tahun 2016, pumda Jemaat Imanuel Batukadera (JIB) berkreasi dengan membuat salib hias dimasing-masing rayon. Ditempat tersebut mereka jadikan sebagai tempat berkumpul sambil memutarkan lagu-lagu rohani.

Salah satu pemuda Rayon II JIB, Jivel Doga mengatakan, menghias salib sudah dilakukan beberapa tahun terakhir ketika menjalang paskah. Para pemuda membuatnya dengan dana sendiri sebagai bentuk syukur atas peristiwa iman lewat perayaan paskah setiap tahun.

“Kami kumpul uang sendiri untuk membuat salib hias dan semua bekerja dengan sukarela. Hanya ini yang bisa kami buat sebagai wujud syukur atas pengorbanan Kristus bagi menebus dosa umat Manusia,” kata Mahasiswa Undana ini.

Selain membuat salib hias, Pemuda JIB juga melakukan jalan salib yang akan mengelilingi seluruh rayon. Jalan salib ini akan dilakukan pada Jumat Dini hari pukul 03:00 wita yang diikuti oleh semua jemat baik pemuda maupun orang dewasa.

“Sebagai anak muda kami tidak mau berdiam diri. Kami ingin mengambil bagian dalam peristiwa iman yang diperingati setiap tahun ini. Dukungan jemaat dan Ibu Pendeta kepada kami menjadi motivasi tersendiri bagi para pemuda,” kata Ketua Pemuda JIB, Riska Lete.

Sementara, Badan Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang akan menggelar jalan salib semalam suntuk mulai Kamis (24/3/2016) malam hingga Jumat (25/3/2016) pagi.

Ketua BP pemuda GMIT Klasis Kota Kupang, Erens Blegur mengatakan jalan salib ini merupakan yang keempat dan tahun ini diikuti pemuda dari 43 gereja dan denominasi serta pemuda Katolik.

Menurutnya pelepasan akan dilaksanakan di taman nostalgia sekitar pukul 19.00 wita oleh walikota kupang.

Beberap gereja yang akan disinggahi diantaranya Gereja Kota Baru, Anugrah, Koinonia Kuanino, Kefas Kampung Baru, Ebenhaezer Oeba, Kota Kupang, Bait El Nunhila dan Gereja Namosain dan setelah itu menuju ke bukit di depan perumahan imperial untuk ibadah Jumat agung. (joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60