Pemkot Mulai Proses Penyaluran Dana PEM 2015

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, saat ini sedang memproses penyaluran dana Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (PEM) untuk tahun 2015. Untuk tahun ini Pemkot mengalokasi dana sebesar Rp 10,5 miliar untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat kota.

“Kita sedang proses Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Setiap penerima harus atas persetujuan bapak walikota,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kota Kupang, Felisberto Amaral kepada wartawan di ruang kerjanya,Selasa (27/1/2015).

Dia mengatakan, jika proses NPHD sudah selesai, maka pihaknya akan memanggil seluruh LPM yang ada ditiap kelurahan yang menjadi penerima dana PEM untuk penandatanganan NPHD. Para penerima akan menerima SK dan dana yang diterima ditransfer ke rekening masing-masing LPM untuk di salurkan ke masyarakat.

“Kami perkirakan sekitar akhir Februari sudah bisa dilakukan lounching pencairan dana PEM untuk masyarakat. Sesuai rencana akan dilakukan di GOR Oepoi dan mengundang sebanyak 7 ribu penerima dana PEM,” katanya.

Jumlah dana PEM lanjutnya, tidak sama untuk semua kelurahan. Tergantung permintaan LPM di Kelurahan sesuai dengan proposal yang diajukan. “Tidak semua kelurahan mendapat Rp 500 juta, ada yang dibawah dari dana tersebut. Seperti Kelurahan LLBK yang besaran dana pada tahun 2014 hanya Rp 97 juta kini ditahun 2015 dana yang disalurkan kurang lebih sebesar Rp 100 lebih juta saja,” katanya.

Dia merincikan, total calon penerima dana PEM pada tahun 2015 sebanyak 1074 orang, sehingga penerima dana PEM dari tahun 2013-2014 sudah mencapai 5.387 orang . (riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts