Pemkot Kupang Diminta Tingkatkan Kualitas Sekolah Negeri

  • Whatsapp

Kupang, seputar-ntt.com – Fraksi Gabungan Kebangkitan Indonesia DPRD Kota Kupang minta Pemerintah Kota  (Pemkot) Kupang untuk dapat meningkatkan kualitas sekolah negeri pada semua jenjang dan jenis yang ada di Kota Kupang.

Hal ini terbukti pada penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2017/2018 dengan sistem online yang terjadi di Kota Kupang, cukup menjadi keluhan rakyat ( orang tua siswa).

Pernyataan ini  termuat melalui pendapat akhir Fraksi Gabungan Kebangkitan Indonesia DPRD Kota Kupang terhadap pe jelasan walikota kupang tentang rancangan kebijakan umum perubahan APBD Kota Kupang tahun 2017 dan rancangan prioritas dan plafon anggaran sementara sementara (PAS) perubahan tahun 2017, yang di isampaikan Ketua Fraksi Gabungan Kebangkitan Indonesia DPRD Kota Kupang, Daniel Hurek,” Kamis (20/7/2017).

Hurek mengatakan, penerimaan siswa baru sistem online yang mendapat pengeluhan masyarakat ( orang tua siswa ), Fraksi berpendapata bahwa masalah ini terjadi karena disparitas kualitas sekolah negeri satu dengan yang lain.

Oleh karena itu,lanjut Hurek fraksi gabungan meminta perhatian pemerintah dan dukungan DPRD guna meningkatkan kualitas sekolah negeri pada semua je jang dan jenis.

Selain itu, tambah Hurek,  perlu segera melakukan pembangunan sekolah menengah partama baru yang berkualitas di beberapa wilayah seperti di Oebufu, dan melakukan rotasi guru serta kepala sekolah untuk memperbaiki manajemen dan kualitas pembelajaran.

“Bebebrapa hal yang dimaksud  perlu dilakukan pemerintah,jika tidak maka seperti yang terjadi saat ini adanya perbedaan kualitas antara satu sekolah dengan sekolah lain yang terlalu mencolok yang mengakibatkan orang tua murid dan calon peserta didik menyerbu sekolah-sekolah yang dipresebsikan berkualitas,” tegas Hurek.

Hurek meyakini , pemerintah dapat meningkat kualitas pada semua jenjang dan jenis  pendidikan, pastinya dapat memenimalisir presebsi masyarakat akan berubah dengan tidak akan ke sekolah yang berkualitas yang menjadi harapan dari calon pesarta didik tersebut. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Related posts