Pemkot Diminta Usulkan Semua Lulusan Honorer K2

  • Whatsapp
Walikota Kupang, Jonas Salean
banner 468x60
Share Button

Kupang, Seputar-ntt.com-Masalah honorer Kategori dua (K2) yang mencuat ke permukaan, mendapat respon dari Ketua DPRD Kota Kupang, Tellendmark Daud. Orang nomor satu di jajaran legislatif itu, meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang untuk mengusulkan semua honorer yang dinyatakan lulus, agar tidak terjadi polemik lebih pajang. Hanya saja, Pemkot dalam pengusulan itu, harus sesuai dengan aturan, agar tidak menimbulkan masalah hukum kedepan.

“Menurut saya, usulkan saja semua honorer yang ada. Toh KemenPAN-RB dan BKN yang tentukan apa diangkat menjadi PNS atau tidak,” paparnya Tellendark  Daud kepada wartawan diruangkerjanya, Jumat (11/4/2014).

Tellend mengatakan, dirinya mendengar ada masalah kelulusan sejumlah guru yang mengabdi di sekolah swasta melalui media, karena belum ada yang melaporkan secara resmi DPRD. Jika ada laporan resmi, pihaknya akan mengambil langkah, baik itu dengan cara menggelar hearing dengan pemkot atau memberikan rekomendasi ke KemenPAN-RB.

Menurut Tellend, setiap honorer yang lulus, harus diusulkan, agar tidak menimbulkan tanda tanya dan persoalan baru. Berdasarkan aturan, semua akan dilihat lagi dokumen oleh BKN dan KemenPAN-RB. Kalau lengkap dan memenuhi syarat tentu diangkat menjadi PNS. Sebaliknya jika tidak, maka tentunya tidak diangkat dan diberikan NIP.

“Saya yakin KemenPAN dan BKN konsisten dengan aturan yang ditetapkan. Jadi yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan, pasti tidak lulus. Tapi sayang, tidak bisa ajukan pengganti,” ujarnya.

Tellend berharap, para lulusan honorer K2, untuk lengkapi semua berkas, sesuai dengan petunjuk Pemkot, agar bisa diusulkan ke pemerintah pusat.(rif)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60