Paripurna DPRD Alor Lantik Anggota PAW dari Partai Keadilan Sejahtera

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Alor dengan agenda pelantikan anggota Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Keadilan Sejahtera berlangsung pada Senin, (25/4/2022) pagi.

Anggota DPRD yang dilantik adalah Marjuki Kalake yang menggantikan rekannya Haji Likur (Almarhum). Pelabtikan oleh Ketua DPRD Alor Enny Anggrek tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Timur Nomor : Pem. 171.2/1/81/3/22 tertanggal 31 Maret 2022.

Enny Anggrek, SH dalam pidatonya berharap kepada anggota yang baru dilantiknya ini agar bersama-sama mewujudkan empati serta berjuang mewujudkan masyarakat Alor yang sejahtera sesuai tugas pokok sebagai anggota dewan.

“Kita juga harus terus menjaga kemitraan dengan pemerintah daerah dalam membangun Alor menuju kesejahteraan masyarakat melalui Alor Pintar, Alor Sehat dan Alor Kenyang,” ujarnya.

Dikatakannya, masyarakat Alor saat ini masih diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan kesulitan baik itu dibidang kesehatan, pendidikan maupun ekonomi.

“Untuk itu saya mengajak kita semua sebagai representasi rakyat agar sungguh-sungguh menyusun anggaran dan meletakkan kebijakan yang dapat menolong berbagai kesulitan yang sedang dihadapi masyarakat,” kata Enny.

Kepada Marjuki Kalake, Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Alor ini meminta agar tetap rendah hati dan tetap yakin jika kehadirannya adalah sebuah amanah dan akan menjadi berkat bagi masyarakat Alor.

“Selamat berjuang bersama rakyat dan saya juga menyampaikan terima kasih kepada almarhum Haji Likur atas pengabdiannya semasa menjadi anggota DPRD Alor dalam kurun waktu 2 tahun 1 bulan 9 hari. Terima kasih pula kepada semua keluarga yang telah mendukung almarhum selama menjabat sebagai anggota dewan,” ucapnya.

Sementara Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dalam sambutannya mengajak kepada semua untuk berkomitmen bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan yang kokoh dan berkesinambungan.

“Atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada almarhum Haji Likur atas pengabdian ketokohan serta pikiran cerdas, kerendahan hati, ketulusan dan keuletan yang telah dipersembahkan bagi kemajuan Alor tercinta,” ungkap Djobo.

Menurut Bupati dua periode ini, meskipun kehadiran almarhum Haji Likur terasa begitu singkat, tetapi sebagai anggota dewan telah menunjukkan dedikasi atmosfer pengabdian yang akan tercatat dalam bingkai memori penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Alor sebagai kenangan terindah bagi generasi yang akan meniti karir politik di daerah ini. (*Pepenk)

Komentar Anda?

Related posts