Home / Seputar NTT / Mensos Tri Risma Serahkan Santunan Kepada Korban Bencana Siklon Seroja di Alor

Mensos Tri Risma Serahkan Santunan Kepada Korban Bencana Siklon Seroja di Alor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Mentri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini menyerahkan santunan kepada 41 keluarga korban akibat bencana siklon seroja di Desa Tamakh Kecamatan Pantar Tengah Kabupaten Alor, Selasa, 4/5/2021 pagi.

Didampingi Kapolres dan Dandim 1622/Alor, mantan Wali Kota Surabaya ini menuju Desa Tamakh menggunakan transportasi laut.

Tiba disana, rombongan diterima langsung Camat Pantar Tengah, Eman Boling Sau dan Kepala Dinas Pendidikan Alberth N Ouwpoly. Tri Risma pun kemudian dikenakan pakian adat dan diarahkan kedalam lingkaran lego-lego.

Setelah ritual khas masyarakat Alor dalam menyambut tamu ini dilakukan, politisi PDI Perjuangan ini pun menuju Gedung Gereja Tamakh untuk menyerahkan santunan bagi keluarga korban bencana.

Didepan masyarakat, salah satu figur yang digadang-gadang akan maju di Pilgub DKI Jakarta mendatang ini menyampaikan ucapan terima kasih atas penghormatan kepada dirinya.

“Terima kasih atas penerimaannya. Ini sebuah kebanggaan bagi saya. Mohon maaf, saya pamit karena harus ngejar waktu dan pesawat. Insya Allah suatu hari nanti kita pasti bertemu lagi, ” ujarnya singkat.

Usai penyerahan santunan, Tri Rismaharini kembali ke Tamalabang Desa Kaleb Kecamatan Pantar Timur dan selanjutnya menggunakan helikopter milik BNPB ke Kabupaten Sabu Raijua melalui Bandar Udara El Tari Kupang.

Untuk diketahui, Mentri Sosial Tri Risma tiba di Nusa Kenari bersama Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Moh. Jafar Efendy dan salah seorang Deputi BNPB di Tamalabang Desa Kaleb Kecamatan Pantar Timur yang merupakan salah satu titik terparah dampak bencana banjir bandang dan tanah longsor.

Selain penyerahan santunan juga dilakukan penyerahan Dana Tunggu Hunian (DTH) sebesar Rp. 1.054.500.000 yang diterima langsung Bupati Alor, Drs. Amon Djobo. (*Pepenk/Tim)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]