Maknai HBP, Lapas Kalabahi Ziarah dan Tabu Bunga di TMP Malua Galiau

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB  Kalabahi melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Malua Galiau Kabupaten Alor, Rabu, 20/4/2022 pagi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 Tahun 2022.

Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh pimpinan dan jajaran Lapas Kelas IIB Kalabahi saja, tetapi juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran pemasyarakatan di seluruh Indonesia.

Pelaksanaannya diawali dengan apel kehormatan, mengheningkan cipta, pembacaan doa, dan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan kemudian diakhiri dengan tabur bunga pada seluruh makam pahlawan.

Kepala Lapas (Kalapas) Wawan Kurniawan mengatakan, selain perayaan HBP, kegiatan ini juga merupakan bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan.

“Mari kita berdoa kepada Tuhan, semoga pahlawan diterima di sisi Tuhan, diampuni dosanya dan di lapangkan kuburnya. Saya juga berharap kepada kita semua agar dapat meneruskan dan memperjuangkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur,” harapnya.

Sebelumnya, Lapas Kelas II Kalabahi telah menggelar serangkaian kegiatan sosial seperti donor darah, bakti sosial dan giat vaksinasi. (*)

Komentar Anda?

Related posts