Lapas Kalabahi Gelar Upacara HUT RI ke-77

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputqr-ntt.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kalabahi menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Rabu, 17/8/2022 pagi.

Upacara tersebut berlangsung di lapangan upacara Lapas Kelas IIB Kalabahi dan diikuti oleh seluruh pegawai dan beberapa perwakilan narapidana.

Selaku Inspektur Upacara, Kasubbag Tata Usaha Lapas Kelas IIB Kalabahi, Hariyadi N. Maikameng dalam amanatnya menyampaikan, momen HUT ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini, Lapas Kelas IIB Kalabahi secara mandiri melaksanakan upacara.

“Hal ini sesuai arahan pusat dan cukup berbeda dari waktu-waktu yang lalu. Ini menandakan bahwa kita akan semakin bebas dari belenggu Covid-19. Itulah makna kemerdekaan yang perlu direnungkan kita. Hal demikian juga sesuai dengan tema kemerdekaan kali ini, yakni Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” ujar Hariyadi

Tak hanya itu, Hariyadi juga menyampaikan pesan Pidato Presiden RI, Joko Widodo terkait tantangan kondisi nasional dan global dalam krisis kesehatan ekonomi dan energi.

“Bersyukur karena sebagaimana Pidato Presiden RI, Joko Widodo tanggal 16 Agustus 2022 bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang mampu keluar dari krisis tersebut. Namun, presiden mengingatkan bahwa krisis tersebut bisa selalu menjadi ancaman ke depan, sehingga bisa saja mengganggu stabilitas bangsa dan negara. Oleh sebab itu, perlu sekali kita tumbuhkan semangat nasionalisme, patriotisme dan heroisme secara nyata dan terus menerus diimplementasi dalam setiap tugas dan panggilan kita baik sebagai Aparatur Sipil Negara secara khusus sebagai Petugas Pemasyarakatan maupun sebagai masyarakat” jelasnya.

Lebih lanjut, Hariyadi juga menuturkan, Lapas Kelas IIB Kalabahi yang saat ini sudah memiliki 75 orang petugas, menurutnya hal ini akan menjadi modal besar dalam mewujudkan banyak hal positif demi mendukung pemerintah pada setiap program visi dan misinya demi kesejahteraan bangsa.

“Modal utama tersebut yang sudah kita miliki, perlu kita rawat dan jaga untuk memelihara persatuan dan kebersamaan. Tapi kita juga jangan lupa sebagai umat beragama dan Bertuhan untuk perlu mengaplikasi nilai keimanan kita dalam setiap waktu, baik di tengah keluarga, masyarakat maupun kedinasan. Selamat Merayakan HUT RI ke 77. Dirgahayu Indonesia, Merdeka,” pungkasnya. (*AN)

Komentar Anda?

Related posts