Konsumsi Miras Oplosan, Dua Warga Atambua Tewas

  • Whatsapp
Share Button

Atambua, seputar-ntt.com – Akibat mengkomsumsi Minuman Keras (Miras) oplosan, dua warga Desa Lakanmau, Kecamatan Lasiolat, Kabupaten Belu, Rabu (13/4/2016) dua warga  tewas  dan tujuh orang lain nya sekarat dan  harus dirawat  intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Atambua, Kabupaten Belu. Meskipun sudah mendapat perawatan dari para medis, tujuh warga lainnya kini masih terbaring  lemas  akibat minuman keras oplosan yang di kosumsi.

Saat ini, tujuh  warga yang di rawat secara intensif di ruang IGD Rumah Sakit Umum Daerah Atambua  terbaring lemas dan harus di rawat secara intensif. Diduga kuat karena  akibat keracunan minuman keras yang di duga minuman oplosan. Dua orang yang tewas akibat Miras Oplosan itu merupakan ayah dan anak.

Alosius Mau, salah seorang pasien yang di rawat  di ruang IGD RSUD Atambua mengaku kejadian bermula ketika para korban ini selesai melakukan acara panen jangung dan di suguhkan minuman keras oleh pemilik kebun . Namun, diri nya tidak menyangka setelah mengkosumsi minuman ini, kepalanya mulai merasa pusing  mual-mual  hingga  muntah hingga pingsan dan tak sadarkan diri.

“Karena tidak sadarkan diri akhir nya kami di larikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis, “ kata Mau.

Secara terpisah, dr Robert dokter IGD RSUD Atambua mengatakan dari hasil pemeriksaan pasien  diketahui tujuh pasien itu mengkosumsi minuman keras yang di duga minuman oplosan yang mengakibatkan para warga ini harus  dirawat secara intensif.

“Selain tujuh pasien yang di rawat dua warga juga meninggal dunia akibat minuman keras ini, “ kata dokter.

Meskipun sudah mendapat perawatan ketujuh pasien ini masih terbaring lemas dan muntah muntah. Untuk proses lebih lanjut kasus ini hingga kini masih di tangani pihak keamanan Polres Belu.(che)

Komentar Anda?

Related posts