Jurnalis Kota Kupang Gelar Safari Ramadhan 1443 H

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Mengisi bulan Puasa, Jurnalis Kota Kupang menggelar Safari Ramadhan 1443 Hijriah, berupa kegiatan sosial dan pelatihan jurnalistik dasar bagi Remaja Masjid (Remas) di Kota Kupang
Rencananya kegiatan akan dimulai pada tanggal 10 April mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia, Rusydi Maga, Kamis (17/3/2022) di SMK Muhamadiyah usai rapat pemantapan panitia pelaksana.

“Kegiatan-kegiatan yang akan digelar, diantaranya pelatihan jurnalis dasar, santunan anak yatim dan buka puasa bersama,” tegas Rusydi Maga.

Dikatakan Rusydi Maga, Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, sehingga setiap orang berlomba-lomba untuk mencari pahala dan amal di bulan suci ini.

“Untuk itu, dengan keterbatasan, para jurnalis kota Kupang, NTT terpanggil untuk berbuat amal dengan menggelar Safari Ramadhan Jurnalis Kota Kupang 1443 Hijriah,” Rusydi Maga.
Menurutnya, rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah, diawali dengan pelatihan jurnalis dilanjutkan Talih Kasih, yaitu santunan bagi anak yatim dan acara puncaknya yaitu buka puasa bersama.

Pada kesempatan tersebut, Sekertaris Panitia, Erni Emperawati menjelaskan, selain mencari Ridho Allah dan amal kebaikan di bulan puasa, kegiatan Safari Ramadhan Jurnalis Kota Kupang NTT, sebagai ajang menyambung silahturahmi sesama rekan- rekan jurnalis dan para narasumber.

“Jurnalis ini relasinya banyak, namun terkadang disibukkan dengan kegiatan liputan sampai lupa banyak hal. Untuk itu, dengan akan digelarnya kegiatan Safari Ramadhan, menjadi ajang silahturahmi,” papar Erni Amperawati.

Pihaknya berharap, dengan buka bersama ini, persaudaraan antar jurnalis di Kota Kupang khususnya, NTT pada khususnya bisa terjalin dengan lebih baik lagi, dan menghasilkan ide ide cemerlang untuk kegiatan positif lainnya. (joey)

Komentar Anda?

Related posts