IMM Alor Gelar Seminar Kewirausahaan

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Pimpinan cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Alor menggelar seminar kewirausahaan dengan tema implementasi kewirausahaan masa pandemi covid-19 dalam program Alor Kenyang, Alor Sehat, Alor Pintar, di Aula MTs Negeri Kalabahi, Kamis, 24/9/2020 petang.

Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dalam sambutan mengapresiasi langkah positif IMM karena paling tidak dari kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk berpikir dan berusaha di masa pandemi ini.

“Mudah-mudahan implementasi dari seminar hari ini dapat menghasilkan sebuah rekomendasi kecil kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti demi kemajuan daerah,” harap Djobo.

Dikatakannya, selain peran Muhammadiyah, beberapa waktu lalu beberapa OKP juga sudah mengambil langkah partisipatif dalam mendukung program pemerintah.

“Ada teman-teman dari GMKI, KNPI yang sudah memberikan nilai edukatif kepada masyarakat dalam program pemberdayaan di tengah wabah yang berakibat pada lumpuhnya ekonomi di segala sektor. Saya salut dan sangat bangga peran pemuda kita,” tegas Bupati dua periode ini.

Amon Djobo juga menyampaikan, sebagai pimpinan daerah, dirinya siap menerima segala kritikan, namun kritikan harus diikuti juga ada solusi untuk kemajuan Alor.

“Silahkan kritik tapi harus beralasan. Kalau sekedar kritik saja kita tidak tau sejauhmana kekurangan dari program Alor Sehat, Pintar, Kenyang. Lalu program-program ikutan lain yang belum kita lakukan dan harus dikerjakan,” ungkapnya.

Untuk itu mantan Asisten III ini berharap, pikiran-pikiran baik yang datang dari pemuda, OKP harusnya lebih pada muatan pemberdayaan masyarakat, aspek sosial budaya, politik sehingga dapat diakomodir menjadi sebuah kekuatan yang mendukung program pemerintah.

“Di era pandemi covid-19 ini banyak orang yang duduk berharap pada bantuan-bantuan pemerintah maupun lembaga atau institusi lain sehingga hal-hal seperti yang perlu dilakukan, dan Pemuda Muhammadiyah sudah mengambil langkah ini,” pungkas Amon Djobo. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Related posts