Harga Beras Oesao Merangkak Naik

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Seakan mengikuti harga beras yang masuk dari luar NTT, kini beras lokal Oesao pun mulai merangkak naik di pasaran. Beras jenis ceheran dan membramo yang selama ini ditanam oleh Petani di Oesao Kabupaten Kupang selalu menjadi idola untuk warga Kota Kupang dan sekitarnya.

“Harga beras dari luar yang ada di Toko dan Kios semua naik sehingga kami juga menaikkan harga,” kata Yati Masidin, salah satu pedagang beras  yang ditemui di pasar Oesao, Sabtu (28/2/2015) kepada Seputar NTT.

Dia mengaku, selama ini harga beras Oesao dijual dengan Rp.7.500 – 8.000 per kilogram. Namun dalam dua pekan terakhir harga sudah naik menjadi Rp. 10.000 per kilogram. “Biasanya kalau pada saat tanam tidak terlalu berpengaruh, ini karna semua harga beras impor naik saja sehingga beras Oesao ikut naik,” katanya.

Dia mengakui, selain harga beras impor yang naik, para petani juga mengalami kesulitan uang untuk menggiling neras hasil tanam tahun lalu. “Karna petani tidak punya banyak uang untuk menggiling gabah sehingga turut memicu harga beras naik,” ungkapnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60