Gubernur NTT : Pariwisata NTT, Raksasa Tidur Yang Harus Dibangunkan

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Potensi pariwisata di NTT, seperti raksasa yang sementara tidur sehingga membutuhkan cara untuk membangunakannya. Jika raksasa itu sudah terbangun maka NTT akan menjadi destinasi wisata yang baru di Indoensia.

“NTT memiliki daya tarik wisata yang unik dari tempat lain di Indoensia. Pariwisata kita sama seperti raksasa yang tidur dan perlu cara untuk membangunkannya,” kata Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada acara penutupan East Nusatenggara Expo dan Komodo Travel Mart di Beer and Barrel Kupang, Kamis (19/6/2014).

Frans Lebu Raya menegaskan bahwa selama dirinya menjadi gubernur NTT, maka berbagai kegiatan dalam upaya mempromosikan pariwisata NTT akan terus dilakukan. Dengan Promosi yang baik serta pembenahan infrastruktur yang akan maka NTT bisa menjadi tempat pilihan bagi para wisatawan untuk berlibur.

“Kegiatan promosi seperti East Nusatenggara Expo dan Komodo Travel Mart harus selalu dilakukan. Dan saya janji bahwa selama saya jadi gubernur maka ini harus jalan terus,” katanya.

Dia juga meminta kepada para Bupati dan Walikota untuk selalu bersinergi dalam membangun pariwisata NTT. “Jangan sampai dibilang bahwa ini Program Frans Lebu Raya. Saya mau bilang bahwa agenda pariwisata kita sudah masuk dalam RPJMD sehingga ini menjadi program Provinsi NTT,” Ungkapnya.

Sementara Direktur Minat Khusus dan Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kiki Handayani pada kesempatan yang sama mengatakan, Keunikan budaya di NTT menjadi nilai jual yang cukup tinggi jika dikelola secara tepat.

“Sarana dan Prasarana penunjang harus menjadi perhatian pemerintah sehingga ketika Pariwisata sudah mulai dijual maka sudah ada infrakstruktur penunjang yang membuat para wisatawan menjadi betah selama berwisata di NTT,” ungkapnya.(joey)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60