Dewan Punya Niat Bangun Hubungan Harmonis Dengan Pemda

  • Whatsapp
banner 468x60
Share Button

Oelamasi, seputar-ntt.com – Wakil Rakyat Kabupaten Kupang masa bakti 2014-2019 yang baru dilantik, Selasa (9/9) mempunyai niat baik untuk membangun hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Kabupaten Kupang yang dipimpin Bupati Ayub Titu Eki dan Wakilnya, Korinus Masneno.

Hal ini diungkapkan Ketua sementara DPRD Kabupaten Kupang, Yoseph Lede ketika dikonfirmasi wartawan usai acara pelantikan di gedung DPRD Kabupaten Kupang. “Tapi kami punya niat kedepan ini bagaimana membangun hubungan yang harmonis dengan pemerintah,” ungkap Lede.

Menurut wakil rakyat asal Partai Gerindra ini, untuk membangun sebuah hubungan yang harmonis tersebut maka harus ada yang memulai. Jika tidak maka hal tersebut tidak dapat tercapai.
“Untuk itu kita harus saling memulai. Kalau kita tidak saling memulai dan saling menonton dan menunggu, bagaimana itu bisa terjadi,” katanya.

Lede mengaku tidak ada yang tidak mungkin karena semua hal bisa memungkinkan jika ada keterbukaan dan niat tulus dari hati dalam membangun hubungan kemitraan tersebut. “Kalau itu timbul dari hati maka tidak ada yang tidak terselesaikan,” ujarnya.

Dikatakan, persoalan apapun jika dua pihak yang bermasalah tersebut tidak saling duduk untuk membicarakannya maka tidak akan ditemukan solusinya. Karena itu, persoalan kemitraan yang kurang harmonis antara dewan dan Pemkab Kupang yang terjadi selama ini solusinya hanya satu yakni duduk bersama dan membangun komunikasi yang baik.

Dalam kesempatan ini Lede meminta semua unsur Pemerintah Kabupaten Kupang hendaknya merefleksikan apa yang sering diucapkan Bupati Kupang, Ayub Titu Eki yakni lebih baik teguran yang nyata dari pada kasih yang tersembunyi. Sebab sebagai mitra yang memiliki fungsi pengawasan, dewan lebih baik memberikan teguran jika menemukan hal-hal yang tidak sesuai aturan perundang-undangan dari pada mendiamkannya.

Sementara itu Bupati Kupang Ayub Titu Eki secara terpisah mengungkapkan, dirinya berharap bersama para wakil rakyat yang baru kedua lembaga yakni DPRD dan Pemkab Kupang akan bekerja lebih baik.
“Harapan saya ke DPRD baru, kedepan kita akan bekerja lebih baik. Terus terang saya yakin bahwa didalam kerjasama ini yang penting antara saya dengan DPRD yang baru ini kita saling memahami,” kata Bupati Titu Eki.(sho)

Komentar Anda?

banner 300x250

Related posts

banner 468x60