Buser Reskrim Polres Alor Bekuk Pelaku Pencurian Uang Jutaan Rupiah di Rote Ndao

  • Whatsapp
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Tim Buser Reskrim Polres Alor berhasil membekuk Pelaku pencurian uang bernilai jutaan rupiah berinisial LK asal Mefui Kecamatan Alor Selatan yang melarikan diri ke Kabupaten Rote Ndao.

Kasus pencurian sendiri terjadi pada hari Jumad, 22 Juli lalu di rumah korban Rasmin Abdullah yang beralamat di Kadelang Kecamatan Teluk Mutiara Kabupaten Alor.

Total kerugian korban mencapai puluhan juta, dimana hasil pencurian tersebut digunakan pelaku untuk membeli sepeda motor dan di tabung ke salah satu bank di Alor.

Kasat Reskrim Polres Alor, IPTU James Jems Mbau, S.Sos yang mengendus keberadaan pelaku langsung menerjunkan personilnya untuk melakukan penangkapan di Rote.

Atas bantuan Satuan Reskrim Polres Rote Ndao , pelaku pun akhirnya dapat ditangkap tanpa perlawanan. Selanjutnya pelaku kemudian digiring menuju Polres Alor untuk dimintai petanggungjawaban atas tindakannya tersebut.

Menurut Kasat Reskrim, Jems, saat ini penyidik masih mendalami motif pencurian tersebut serta mendata aliran uang hasil tindakan kriminalnya itu.

Atas perbuatannya tersebut, kata Mbau, tersangka LK dijerat dengan pasal 362 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (*Pepenk/Tim)

Komentar Anda?

Related posts