Balai Sentra Evata Kementerian Sosial Datangi Balita Penderita Katarak di Rahong Utara

  • Whatsapp
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Utusan Balai Sentra Evata kementerian Sosial Budi bersama pendamping disabilitas Dinas Sosial Kabupaten Manggarai mendatangi Balita penderita katarak di kampung muwur desa Wae Mantang kecamatan Rahong Utara Kabupaten Manggarai NTT Rabu, (23/3/2022)

Utusan Balai Sentra Evata Kementerian Sosial itu hadir sebagai bentuk responsif kementerian Sosial terkait berita yang di keluarkan media online Seputar Ntt.com sebelumnya terkait Balita penderita Katarak di desa Wae Mantang kecamatan Rahong Utara.

“Kehadiran Saya ini sebagai bentuk respon kementerian Sosial melalui Balai Sentra Evata terkait berita yang di keluarkan media online Seputar Ntt.com beberapa minggu lalu”

Lebih Lanjut Utusan Balai Sentra Evata itu menyampaikan, bahwa kehadirannya merupakan utusan Kementerian Sosial untuk memberikan atensi terhadap adik Dava yang menderita Katarak. Untuk tindak lanjutnya nanti kita akan tetap berkoordinasi dengan dinas sosial Kabupaten Manggarai. Jika nanti dari pihak puskesmas atau dinas kesehatan terkait untuk harus dioperasi, kalau biaya operasi bisa tercover dalam BPJS, kita usahakan untuk bantu akomodasinya dan memang kita punya rencana agar Adik Dava bisa di operasi.

“Kehadiran kami kali ini sebagai tindak lanjut dari instruksi Ibu menteri untuk memberikan atensi kepada adik Dava. sebagai awal atensi yang kami berikan kali ini berupa perlengkapan sehari-hari dari adik Dava. soal tindak lanjutnya nanti kita akan tetap berkoordinasi dengan dinas sosial Kabupaten Manggarai. Jika nanti dari pihak puskesmas atau dinas kesehatan terkait untuk harus dioperasi, kalau nanti biaya operasi bisa tercover dalam BPJS, kita usaha bantu akomodasinya dan kami memang punya rencana agar adik Dava bisa di operasi”

Hal senada disampaikan oleh pendamping disabilitas desa kabupaten Manggarai Pinkan, bahwa kita punya niat dan harapan yang sama seperti Ibu menteri Sosial sampaikan melalui Balai Sentra Evata. Kita butuh proses dan kesabaran untuk kita sampai pada operasi yang direncanakan, karena BPJS dari adik Dava masih dalam proses. Jika BPJS nya bisa keluar bulan april ini, maka harapan kita bisa berjalan namun kita tetap berkoordinasi dengan pihak Rumah sakit yang bisa tangani proses operasi mata katarak.

“Kita punya niat dan harapan yang sama seperti Ibu menteri Sosial sampaikan melalui melali Balai Sentra Evata. kita butuh proses dan sabar untuk sampai pada proses operasi yang direncanakan, karena BPJS adik Dava masih dalam proses. kalau BPJS nya keluar bulan april ini, maka harapan kita bisa berjalan, namun kita tetap berkoordinasi dengan pihak Rumah Sakit yang bisa tangani proses operasi mata katarak” imbuh pendamping disabilitas itu

Sementara Itu keluarga adik Dava yang diwakili Ayah nya Bertolomeus menyampaikan ucapan terima kasih terhadap kehadiran utusan Balai Sentra Evata dan pendamping disabilitas desa dari kabupaten. dengan kehadiran utusan Balai Sentra Evata dapat mendorong semangat keluarga untuk berusaha agar adik Dava bisa sembuh dari penyakitnya dan bisa menikmati masa kecilnya seperti teman-teman seumurannya.

“Secara pribadi juga mewakili keluarga, Saya ucapkan terima kasih yang berlimpah atas kehadiran utusan dari Balai Sentra Evata dan juga pendamping disabilitas desa dari kabupaten. dengan kehadiran utusan Balai Sentra Evata dan pendamping disabilitas desa dari kabupaten dapat mendorong kami untuk terus berusaha agar Anak kami bisa sembuh dan bisa menikmati masa kecilnya seperti teman-teman seumurnya” Imbuh Bertolomeus

Secara terpisah Kepala desa Wae Mantang Heribertus Hasan turut menyampaikan ungkapan rasa terima kasihnya atas kehadiran Utusan dari Balai Sentra Evata dan pendamping disabilitas desa kabupaten manggarai. Kita sama-sama berusaha dan kiranya kelak usaha ini akan membuahkan hasil demi masa depan adik Dava.

“Sebagai kepala wilayah di desa Wae Mantang ini, Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran teman-teman dari Balai Sentra Evata dan pendamping disabilitas kabupaten manggarai. semoga usaha ini nantinya kelak mendapatkan sebuah jawaban demi masa depan adik Dava” Cetusnya singkat. (ibe l)

Komentar Anda?

Related posts